Tag Archives: Unek-unek

Antara WordPress dan berbagai pilihan

Kesannya sok dilema ya dari judulnya, hehehe… tapi akhir-akhir ini rada kesel sama provider eX*L untuk internet. Di satu sisi paket begadangnya yang 12 GB dengan harga 45 ribu saja ini sangat menguntungkan. Pas buatku yang sering  begadang dan donlod ini itu. Tapi di sisi lain sebelnya dengan kuota sebesar itu eX*L gak bisa untuk buka wordpress. Aku tanya ke temanku yang juga pake eX*L, dia ngalamin hal yang serupa. Kalo wordpressku bisa terbuka sebatas sampai di dashboard aja, wordpress dia gak mau kebuka sama sekali. Lain cerita dengan temanku yang pake Tr*, Telkoms*l, Fl*xi, mereka bisa-bisa aja tuh buka wordpress. Sebel sebel sebel… Apa nih masalahnya, wordpress-ku atau server sii eX*L yang lagi dodol…

Walaupun aku bukan blogger produktif yang selalu update entry baru tiap hari, tapiiii aku suka blogwalking !. Aku suka baca-baca tulisan blogger lain, udah ketagihan jadinya. Bukan aku lebay ya, tapi  rasanya ada yang kurang kalo sehari itu belum ada buka wp, tiap hari musti baca, tiap hari pengen tau apa lagi ilmu / informasi, dan cerita seru apa yang bisa kuambil dari orang lain. Sayang rasanya dilewatkan. Sekarang untuk posting beberapa entry terakhir aku nebeng pake kartu Tr* temenku. Kesian kesian.

Sepertinya bulan depan musti beli kartu Tr* khusus untuk buka wordpress nih. Mau beli sekarang udah bulan tua, isi dompet udah nyengir asem. Gak asiknya si Tr* ini rada pelitlah, masa 60 ribu dapatnya cuma 5 GB, grrrrrrr !!!. Oh wordpress, sampe segininya aku bela-belain ngeluarin biaya ekstra untukmuuuuu. Hiks, hiks, hiks. Jadi kangen dengan masa riang gembira bisa donlod sepuasnya, buka wordpress sesuka hati waktu pake Fl*xi CDMA unlimited 50 ribu. Sayang seribu sayang, gak ada yang abadi di dunia ini, kebahagiaan itu pun lenyap ketika Fl*xi jadi super lelet sampe bikin aku ngesot-ngesot saking keselnya. Huhuhuhuhu….

AddEmoticons12686

Yah gitu lah hidup ini pik, gak ada yang abadi, gak ada yang sempurna, harus pandai-pandai bersyukur, jangan kebanyakan nuntut ini itu kalo nggak mau terus-terusan makan hati. Jadi kepada provider apakah akan kulabuhkan hatiku untuk setia ?. Ntahlah, tergantung promo, kualitas, dan harga kayaknya…

Writing Challenge #4 ~ Rant about anything

Jalan raya bukan punya atuk anda !

Area bebasku, aku boleh ngomel sesuka hati aku kan ?. Aku sering banget di buat kesal  gegara orang yang suka cuek, yang nggak mau tahu dan nggak peduli  gimana caranya menciptakan lingkungan yang nyaman buat orang lain. Terutama masalah kenyamanan berkendara di jalan raya. Jalan raya itu milik umum, makenya bersama-sama, nggak boleh egois lah kalo di jalan raya. Jangan nafsu aja diikutkan, ngebut sana ngebut sini macam dikejar syaithon, sebeng sana-sebeng sini, macam kendaraan lain tu menganggu jalanmu aja. Santailah sedikit, bawa kendaraan pelan-pelan selamat sampai tujuan.

AddEmoticons12618

Okelah, dulu di masa aku masih abege labil, aku emang ikutkan nafsu ngebut-ngebut. Tapi setelah dapat akibatnya sama aku. Gak lagi-lagi lah aku ugal-ugalan. Tobat aku, trauma juga sih, hehehee. Nah, jangan pula kayak aku, nasib baik aku selamat, pulih sehat wal afiat, Alhamdulillah. Banyak kali kejadian orang yang sampai meninggal gegara kecelakaan lalu lintas. Memang urusan maut itu takdir yang udah ditetapkan Allah Subhanahu wata’ala, tapi berhati-hati di perjalanan kan hal yang seharusnya kita lakukan.

Ada sebuah persimpangan di kotaku, aku menyebutnya simpang Tabek Gadang.  Simpang tersebut selalu ramai dilalui segala macam kendaraan, dari roda 2 sampe roda entah berapa, intinya mobil-mobil besar angkutan berat pun lewat di persimpangan itu. Aku yang pake roda 2 nii sadar diri lah, ikut aturan ajalah baik-baik, untuk keselamatan diri aku sendiri pun.  Nah, entah karena kurangnya rasa sabar dan kepedulian berlalu lintas, rata-rata pengguna jalannya hobi menerobos lampu merah. Kadang-kadang berdesir darahku ngeliat ibu-ibu bawa anak menerobos lampu merah, Ya Allah kok berani banget yaa ?. Nyawa satu janganlah dibuat main-main, sekali terjadi kecelakaan mana bisa waktu diputar lagi. Selain membahayakan diri sendiri, orang lain pun bisa celaka karena ulah kita. Continue reading

Tertipu…

Rasulullah pernah bersabda, janganlah berpanjang angan-angan. Aku setuju.  Hidup terlalu singkat untuk dihabiskan dengan angan-angan, sia-sia. Tapi bercita-cita dan punya mimpi adalah sebuah keharusan bukan ? Cita-cita adalah cambukan bagi diri agar tetap sadar, bahwa hidup punya tujuan, ada pencapaian. Sayang, aku sulit memisahkan antar cita-cita dan angan-angan. Dan lebih sulit lagi rasanya bergerak untuk mencapai cita-cita itu. Bahkan untuk aku pribadi, memulai bergerak pun belum. Masih jalan di tempat. Hawa nafsu, kemalasan, sifat terus menunda membelenggu diri.

Apa yang salah dengan diri ini ? Bagaimana cara memotivasi diri ini untuk bisa memulai sebuah langkah baru ?… Aku bosan berada disini tanpa melakukan hal yang berarti, tapi bergerak pun juga enggan. Aku mau berubah, aku ingin menjadi berarti, aku tidak ingin menyia-nyiakan apapun yang ada dalam hidup ini.

Ketika rasa kecewa membuatku sudah tidak peduli dengan diri ini, aku pun lupa dengan impian dan cita-cita yang tersimpan. Semua seperti menguap, tidak berbekas… Dan aku harus memulai dari awal lagi, mengumpulkan semangat yang ada, mencari motivasi, mencari makna kehidupan ini, dan harus memulai lagi, tertatih-tatih. Aku tidak mau mengendap dalam kehidupan seperti ini, habis dimakan kuatnya arus zaman…

Betapa dunia ini memang dipenuhi dengan segala tipu daya, dan aku pun tertipu olehnya…

Semu, melalaikan, menjauhkan….

Impatience in me :(

Masalah :

Akhir-akhir ini aku  merasa apa yang aku  jalani tidak terjadi dengan semestinya. Berasa jadi pengangguran. Bangun tidur dengan perasaan kosong, blank, gak tau mau mengerjakan apa. Nggak enak banget. Bukan, bukan sok rajin. Tapi, aku selalu ngeri dengan perputaran waktu yang begitu cepat. Aku merasa tertinggal, ketika semua orang sudah bergerak, aku merasa hanya jalan di tempat. Menyakitkan.  Manusia haruslah  punya target pencapaian dalam hidupnya. Bukan ambisius, tapi aku mau hidup yang aku jalani terkonsep. Jelas, ada langkah yang harus aku ambil. Tapi kok rasanya semua buntu.

Aku gak mau jadi generasi galau, sedikit sedikit galau. Rasa optimis dan energy positif itu datang dari diri. Kalo aku galau, maka apa yang aku jalani pasti kacau.

Tapi, kali ini aku bener-bener terbawa arus galau yang dahsyat. Gimana gak galau, proposal gak jalan-jalan, pas proposal udh di ACC tapi birokrasi untuk ngajuin pembimbing dan seminar kok malah njelimet. Mana kuliah cuma seminggu sekali, selebihnya apa ? Mengango, alias bengong !… Hal berguna yang membuat saya memaafkan diri ini adalah masih terus mengajar privat murid kesayangan, Maharani. Continue reading

Tikus Nakal, pergilaaaaah !!!

Ah lagi kesel nih… Malu sebenernya mau diceritain, tapi apa daya hati udah gak tahan lagi nahan kesel yang tak terbendung. Udah hampir dua mingguan kamar kos-an saya kalo malam heboh. Heboh dengan penghuni baru yang gak diundang. Tralalalala… dia adalah si Tikus !. Benci, kesel, mangkel, mengganggu bangetlah !

Ini mengejutkan, soalnya sebelum kamar  kosan saya tinggal liburan selama dua minggu, semuanya saya tinggal dalam keadaan rapi, bersih. Tapi begitu saya kembali, kamar saya udah berantakan banget, dan makanan-makanan instan yang saya taruh di rak makanan udah pada bolong-bolong semua. Mana kotoran itu tikus berserakan di setiap sudut kamar. Ah kesel gak sih, baru capek-capek dari perjalanan jauh malah disambut yang beginian. Terpaksalah saya bongkar habis kamar, itu mencari si biang kerok. Ternyata dia ngumpet, gak ketemu.

Setelah saya amati, ternyata si tikus keluar lewat lubang saluran air kamar mandi yang selama ini cuma ditutup pake batu bata, dan dia keluar dari celah pintu kamar mandi yang sempit. Wah hebat banget itu tikus,  udah kuat nyundul bata, elastis pula badannya. Nah, saya akali lah dengan menimpa bata dengan palu besi, kan lumayan berat tuh. Eh, ternyata si tikus masih mampu menyundulnya, keluar di malam hari dengan riang gembira membuat keributan di kamar saya. Asli kesel !!!!

Continue reading

Antara berkendara dan Khamar

Beberapa hari yang lalu Indonesia berduka karena tragedi tabrakan maut di Tugu Tani, Jakarta. Miris sekali rasanya menyaksikan peristiwa tersebut. Betapa kematian dapat terjadi kapan saja, tanpa diduga-duga, siap atau tidak siap. Faktor takdir ataupun human error, adanya tragedi tersebut  memberi pelajaran pada kita bahwa berhati-hati dalam berkendara sangat penting. Berhati-hati dalam berkendara kesannya memang sepele. Seperti menggampangkan masalah. Tapi berat dalam pelaksanaanya. Hmm… seandainya saja para pengguna jalan mempunyai rasa tanggung jawab dan berhati-hati dalam berkendara, tentulah jalan raya bakal aman-aman saja. Wallahu’alam…

Menurut saya, yang terpenting dalam berkendara adalah konsentrasi dan kontrol diri. Konsentrasi tercipta dari fikiran yang jernih. Dengan fikiran yang jernih kita mampu menciptakan kontrol diri dalam berkendara. Kontrol diri ini yang susah. Berkendara dan kecepatan tinggi akan menimbulkan sebuah efek ketagihan, tidak sadar. Orang-orang yang berdarah nekat dan pemberani mungkin lebih sulit dalam mengontrol diri. Ia terbawa nafsu untuk ngebut dijalan raya, menikmati kecepatan dan bahaya yang ada. Ada juga yang sifat kompetitifnya tinggi, nggak mau kalah,  nggak suka didahului orang lain. Jadilah ia saling menyalip kendaraan lain agar merasa menang, memuaskan ego-nya sendiri.

Belajar dari tragedi tersebut, semua orang juga tahu kalo narkoba, khamar dan sejenisnya adalah  obat-obatan dan minuman yang mampu  menurunkan kesadaran (konsentrasi), mengacaukan  bahkan mampu memutuskan system syaraf otak. Amat disayangkan jika kita yang masih muda-muda ini make narkoba, minum –minuman keras (khamar). Nggak ada gunanya, nggak bermanfaat. Efek narkoba itu nggak hanya berdampak bagi  si pengguna aja, tapi secara langsung pasti akan berdampak buruk untuk orang lain dan lingkungannya. Continue reading