Monthly Archives: June 2019

9 Tahun Disini

Assalamu’alaikum…

 

Malam ini aku menemukan folder film lama yang pernah aku tonton. Judulnya 71 into the fire. Diangkat dari kisah nyata tentang 71 tentara pelajar Korea Selatan yang menahan serangan tentara Korea Utara selama 11 jam !. Diakhir film semua tentara pelajar meninggal. Spoiler *getok.

Seingatku dulu, waktu aku nonton film ini sedih banget. Sampe nangis-nangis. Sekarang, kok biasa aja. Apa karena aku sudah mengalami banyak kepahitan asam garam kehidupan, jadi hati ini ga gampang melankolis lagi ?.

Tapi aku menikmati filmnya kok, bernostalgia. Karena dulu aku nonton film ini bareng partner in crime, partner kelaparan satu kos-ku yg suka banget sama TOP. Halo An, apa kamu masih suka TOP ?. Kalo aku sukanya BENG-BENG *receh.

Seingatku blog ini pernah rame banget karena aku nulis tentang Yoochun. Btw, sudah kuhapus postingan itu karena alay dan aku geli, kok bisa aku mengidolakan orang yang salah. Haha. Ya abis dulu keliatannya dia itu perfect dengan semua effortnya untuk masuk ke dunia entertainment. Eh, udah sukses kebanyakan tingkah. Makin kesini personality pun biasa aja, ga ada istimewanya. Sama-sama manusia pun. Fix lah hapus. Daripada tulisan itu dishare kemana-mana. Takut jadi amalan jariyah yang buruk aku tu.

Dulu pernah nulis tentang drama Korea. Sekarang apa itu drama Korea ?. Aku udah lupa. Lebih tepatnya terbebaskan dari kecanduan untuk nonton drama. Faktor umur juga nih penyebabnya, otomatis otak memilih prioritas yang penting.

Nonton drama sudah bukan prioritas. Ga sakau walau nontonnya nggantung. Ga penasaran. Kalo emang ga bisa ngikutin episode berikutnya ya udah. Ya namanya sekarang, aku ibu-ibu yg punya tanggung jawab urus anak dan rumah. Kalo kecanduan drama, aku ga yakin bisa ngerjain tanggung jawab ku dengan maksimal.

Terus hiburanku apa ?. Hiburanku sekarang nonton youtube. Nonton vlogger ASMR ibu-ibu Korea (teteeeep) bersih-bersih rumah. Aku kagum, sese-ibu punya anak kecil tapi rumahnya bersih sekali. Mengkilap. Sebutir debu pun ga keliatan. Keliatan kalo pake mikroskop. Mungkin. Terus aku liat dia enjoy sekali dengan perannya sebagai Ibu Rumah Tangga. Aku juga kok 🙂

Tonton deh Vlog-nya ibu ini, relaxing.

Intinya, aku mau kasih tau kalo aku diingatkan wordpress kalo blog ini sudah jalan 9 tahun. Lama juga ya. Kalo ini anak, udah kelas 3 SD.

Selama 9 tahun perjalanan nulis-nulis di blog ini aku mencatat pemikiran dari jaman dulu, sampe sekarang. People change, me too. InsyaAllah in a good way. Pengennya sih nulis terus disini. Tetap harus nulis, karena aku pengen baca-baca diriku yang dulu di 20 tahun dari sekarang atau bahkan lebih.

Thanks wordpress sudah menemani perjalanan ini !