Cerita Trimester Kedua

Assalamualaikum…

I write this to remember the sweetness of my first pregnancy experience.

Trimester kedua adalah masa-masa yg paling enjoyable banget buatku. Perut mulai membuncit dan membuatku kelihatan “hamil” beneran. Mual dan muntah tiap pagi menghilang. Makan lebih enak, asam lambung dan heartburn mereda dg sendirinya. Herannya aku tuh ga kayak orang hamil lain yang suka makan asem-asem. Aku pengennya makan berat, maunya yang manis-manis kayak kue-kue, es krim. Tapi ya gak aku turutin. Sesekali aja kalo udah bener-bener kepengen. Katanya klo sering makan es krim nanti bayinya besar. Susah lahirannya. Kalo untuk berat badanku jelas naik signifikan.

Kalau awalnya aku masih bertanya-tanya , “Beneran ga sih diperut ini ada bayinya ?”. Masuk usia 16 minggu aku udah bisa merasakan keberadaan si dedek. Gerakan-gerakannya udah mulai jelas terasa. At first, aku ga yakin dengan gerakan-gerakan halus itu. Apakah itu angin bergejolak di perutku yang sering masuk angin, atau gerakan usus mencerna makanan. Semakin tambah minggu, gerakan itu makin jelas ritmenya, makin tegas, dan beda banget. Apalagi kalo aku abis makan, langsung deh si bayi bergerak aktif. Geli geli jadinya.

Waktu kontrol di minggu ke 20, ketahuan deh jenis kelamin si debay. InsyaAllah kalo ga berubah si dedek jenis kelaminnya cowok. Hihihi. Alhamdulillah, semoga menjadi anak yang sholeh, baik budi, baik hati, dan abang yang mengayomi adek-adeknya nanti. Aamiin. Sebenernya untuk urusan jenis kelamin aku dan suami ngerasa ga punya hak untuk milih. Kami serahkan pada Alloh aja, asalkan si dedek sehat dan sempurna itu udah cukup buatku. Pasa kontrol hasilnya bagus, ga ada lilitan tali pusar, air ketuban bagus, tapi dedek masih sungsang yang mana itu normal karena dia masih kecil dan air ketuban banyak. Jadi dedek masih bisa bergerak, berenang sesuka hati. Ga ada yang perlu dicemaskan.

Hello boy !!! Look at the chin, so sharp. MasyaAllah…

Masuk bulan ke 6, gerakan-gerakan halus yang awalnya cuma bisa kurasa sendiri, jadi semakin kuat. Kelihatan jelas. Suami ketawa-ketawa tiap kali ngeliat perutku berdenyut atau benjol kesana-sini kena tendangannya dedek. Duh, gemes banget ya Alloh.

Lucunya tiap kali suami pengen ikutan ngerasain tendangannya, si dedek malah ga mau gerak. Anteng banget. Udah dicolek-colek, di senterin, di ajak ngobrol tetep ga mau nendang. Tapi kalo aku yang ketuk-ketuk perutku, ku ajakin ngobrol langsung si bayi ngerespon dengan hebohnya. Bener-bener anak Ummi *uuuuuuu tayang tayang XD !.

Di trimester kedua, punggung udah mulai berasa sakit-sakit apalagi pas dibawa baring. Emang posisi tidur miring ke kiri sambil negelonin guling udah paling enak deh. Baring telentang bikin badan rasa ga berdaya. Bawaan ngantuk masih belum bisa dilawan. Sampe-sampe aku bawa bantal kecil ke tempat kerja. Pokoknya abis sholat zhuhur, aku sempatkan tidur siang bentar sekitar 30 menitan. Yang penting mata dan badan seger dibawa aktifitas lagi.

Alhamdulillah trimester kedua berjalan enak banget, so smooth, ga ada sakit sampe bolak-balik IGD kayak trimester pertama. Aktifitas harian lancar jaya ga ada hambatan. Sampe kerasa tau-tau udah masuk trimester ketiga aja. Dan belum ada beli-beli untuk persiapan lahiran si dedek. Hahaha. Lanjutan ceritanya di next post yaaa…

Advertisements

Tagged: , , , , , ,

2 thoughts on “Cerita Trimester Kedua

  1. Gusti 'ajo' Ramli October 21, 2018 at 9:47 pm Reply

    Moga debay nya sehat selalu ya eka..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: