Minichef Kantin, Tempat Nge-jajan Ala Korea di Pekanbaru

Siapa yang suka nonton drama korea ?. Ayo ngacuuung !

Saya sampe sekarang masih suka nonton drama Korea, walau ga sesering dulu. Maklum prioritas udah beda, sekarang prioritas utama ngurus suami dan kerjaan. Nonton drama se-sempetnya aja.

Buat saya, waktu yang paling berkualitas untuk nonton drama adalah disaat lagi nyetrika pakaian. Pokoknya sebelum nyetrika saya pasti udah nyiapin peralatan tempur yaitu laptop, teh tarik, dan kipas angin. Kalo semua itu terlengkapi, urusan menyetrika pakaian yang sebreg-abreg bukan ujian bin cobaan lagi buat saya. Walaupun nyetrika-nya jadi lama, tau-tau boyok (apa ya bahasa Indonesianya ?) saya pegel kelamaan bungkuk-bungkuk. Nah, nahΒ  saya udah mulai ngawur, mau bahas jajanan Korea malah ke nyetrika.

Di setiap drama Korea itu pasti selalu ada scene makan-makan, jajan-jajan gitu. Ntah karena sudut pengambilan gambar yang menawan, makanan Korea itu keliatannya fresh dan lezatos sekali. Saya paling ga tahan ngeliat makanan semacam mie yang panas dengan kuah mengepul, jadi ngiler, ikutan laper, dan terbayang-bayang.

Setelah hidup bersama saya selama 2 tahun, mau nggak mau suami saya terkontaminasi dengan jejelan drama Korea yang saya tonton. Hasilnya, sedikit banyak suami jadi tau nama-nama aktor/aktris Korea beserta jajanan-nya yang ngiler-able itu. Dan, kadang dia nyeletuk pengen nyobain. Untungnya, suami bukan tipe orang yang takut nyobain makanan-makanan baru, selagi halal dan gak mahal ya ikut aja.

Karena saya follower beberapa selebgram Pekanbaru, saya jadi tahu kalau di Pekanbaru sudah ada tempat jajan ala Korea, yaitu MINICHEF KANTIN yang berlokasi di jalan Melur, Panam. Setiap ngecek feeds instagramnya, sukses bikin saya jadi kepengen nyobain. Tapi mengingat lokasinya cukup jauh dari rumah, keinginan itu tertunda terus.

Dengan memanfaatkan voucher dari @brosisdeal, keinginan kami berdua (lebih tepatnya saya) untuk nyobain jajan ala korea pun kesampaian. Lumayan banget, bisa jajan agak kalap sekali-kali. Waktu itu kami nyobain sangwo (steamboat), ramyeon, kimyeon, dan tteokbokki. Semuanya enak-enak !

Steamboat dan Ramyeon

Sangwo (steamboat) itu adalah makanan yang semua bahan makanan disajikan mentah beserta sepanci kuah kaldu dan kompor kecil. Bahan mentah-nya ada sayuran, seafood, bihun, dan bakso ikan. Setelah semua peralatan disajikan, tugas kita selanjutnya adalah main masak-masakan. Seru tapi repot, hahahaha. Nggak cocok dimakan kalo lagi lapar berat, karena proses masak-masaknya butuh waktu. Kuah kaldu-nya enak, segar !.

Suami saya waktu itu kepengen coba ramyeon yang disajikan pake panci-nya langsung. Di drama Korea pasti nggak pernah ketinggalan scene makan ramyeon pake panci. Saya juga jadi penasaran gimana sih wujud aslinya. Walaupun ya sebenernya ramyeon itu adalah mie instan sama seperti Indomie di Indonesia. Tampilannya oke punya. Saya nyicipin ramyeonnya dan rasanya lumayan bikin kaget. Beda banget dengan rasa Indomie. Rasanya gurihnya itu beda, didominasi rasa rumput laut. So far, enak !.

Kimyeon, mau lagi mau lagi !

Kimyeon sendiri sepertinya hasil kreatifitas MINICHEF KANTIN. Kimyeon itu semacam mie goreng yang digulung rumput laut sehingga menyerupai kimbab (nasi gulung/sushi). Ini favorit saya, kalo ngikutin nafsu sih nggak cukup seporsi, pengen nambah lagi.

Tteokbokki, kalo di Korea jajanan ini banyak dijual di pinggir jalan. Ibaratnya semacam jajanan pasar gitu, tteokbokki ini favoritnya anak sekolah/kuliahan. Jajanan yang merakyat banget lah. Tampilannya juga nggak kalah kece, tteok-nya (rice cake) disiram saus yang merah menyala dengan taburan daun bawang dan wijen. Setelah dicoba kok rasanya familiar ya. Kenyal-kenyal, lembut, gurih. Saya jadi ingat cilok jajanan waktu es-de, cumaΒ tteokbokki ini versi super pedes. Sepertinya proses memasak tteok-nya (rice cake) pake kaldu ikan teri, soalnya saya menemukan beberapa ekor ikan teri rebus di tteokbokki saya. Gapapa sih, tambah enak !.

Harga makanan di MINICHEF KANTIN juga cukup bersahabat di kantong. Nggak terlalu mahal. Berhubung lokasi MINICHEF yang berada di Panam (pusatnya anak-anak kampus UIN SUSKA dan UNRI), disini rameee banget anak-anak kuliahan nongkrong. Kalo ngeliat mereka ngumpul bareng teman, tertawa lepas, saya jadi nostalgia pengen jadi anak kuliahan lagi. Pengen jadi muda lagi bisa gak ?. Ha. Mustahil !.

Nah, yang mau kepoin menu-menu mereka, silahkan follow instagram mereka @minichef_kantin. So, malam minggu ini yang mau icip-icip jajanan ala Korea, MINICHEF KANTIN bisa jadi salah satu tujuan dinner dan ngemil-ngemil cantik kalian. Happy Saturday Night !.

Tagged: , , , , , , , , , ,

11 thoughts on “Minichef Kantin, Tempat Nge-jajan Ala Korea di Pekanbaru

  1. Gusti 'ajo' Ramli March 11, 2017 at 8:05 pm Reply

    Sekarang di pekanbaru sudah banyak aneka ragam cafe dan restoran yah… Jadi banyak pilihan

    • Eka Novita March 11, 2017 at 9:01 pm Reply

      Iya Jo, makin banyak resto baru, banyak yg ngasih voucher juga. Pokoknya warga Pku skrg banyak pilihan untuk wisata kuliner.

  2. anitabi chan March 13, 2017 at 7:52 am Reply

    Haaa ngileerrrr pengen juga

    • Eka Novita March 13, 2017 at 9:00 am Reply

      Besok kalo plg ke duri, mampir bntar ke Pku. Jajan disini kita 😁

      • anitabi chan March 13, 2017 at 9:03 am

        Iya mauuuuu haha masih lama tapi

  3. Evi March 22, 2017 at 6:31 pm Reply

    Gara-gara suka nonton drama Korea Akhirnya saya pun coba coba menikmati masakan Korea. Ternyata banyak yang cocok. Melihat menu-menu dari Minichef Kantin ini sungguh bikin ileran πŸ™‚

    • Eka Novita March 27, 2017 at 2:06 am Reply

      Bisa dibilang drama Korea salah satu teknik marketing budaya yg jitu ya mbak. Terbukti banyak yg kepengen coba makanan Korea sehabis nonton drama.

  4. indonesianenglishlearner April 5, 2017 at 1:22 pm Reply

    so tasty but still love Indonesian food

  5. kebomandi April 13, 2017 at 11:05 am Reply

    hai mba eka.. apa kabar? haha
    mampir ke blog dan sukses bikin ngiler kaaan..

    • Eka Novita April 24, 2017 at 11:24 pm Reply

      Hai Ayu, alhamdulillah kabar baik.
      Hahaha, seenak-enaknya ramyeon ga ada yg ngalahin nikmatnya Indomie kok.

      • kebomandi May 8, 2017 at 12:19 am

        Itu jelas kak πŸ˜‚

Leave a Reply

