Dimana Membeli Buku Import Murah di Pekanbaru ?

Pertanyaan diatas cukup sering saya dengar, terutama dikalangan penyuka buku bacaan berbahasa Inggris. Selain Gramedia, salah satu toko buku yang menjual buku-buku berbahasa Inggris/import di Pekanbaru adalah Paperclip. Harga yang dibandrol cukup mahal bagi saya. Untuk buku keluaran baru harganya bisa diatas Rp. 200.000.

Sebenernya, untuk cari buku import sekarang sudah mudah ya, ada banyak toko buku online seperti, Open Trolley, Books&Beyond, Periplus, dll. Tapi, kendalanya di saya ya itu tadi, kesediaan dana yang terbatas. Memang sih ilmu itu mahal harganya, tapi kalo bisa diminimalisir, ya kenapa nggak ?. Teman saya menganjurkan untuk download aja e-book aja, kan banyak yang gratisan. Nah itu yang saya hindari. Kasihan mata saya berlama-lama menatap layar smartphone. Bisa-bisa minus saya nambah. Lagian baca buku paling enak digenggam lah, menikmati sensasi membacanya lembar demi lembar.

Karena terganjal harga yang cukup mahal, saya mulai rajin kepo-in Instagram dengan menggunakan hashtag #jualbukuimporpku #tokobukuimporpku #bukuimporpekanbaru, absurd nian dah !. Hahaha. Terus, dari hasil cerita-cerita sama Cece Manajer di tempat les, saya dapat informasi kalo di Pekanbaru ternyata ada yang jual buku-buku import dengan harga cukup miring , yaitu Harper Bookstore !. Yang mana tagline mereka adalah Quality Imported Books for Less Price. Awalnya, toko buku ini agak membingungkan posisinya, ada yang bilang di Jalan Jati, ada yang bilang di Pemuda Citywalk, ada yang bilang di Sadira Plaza. Nah terus aku harus kemana dong kakak ?. Selidik punya selidik, saya menemukan akun Instagram toko buku tersebut @harperbookstore. Dari Instagram juga-lah saya mendapatkan alamat pasti toko buku-nya.

16142369_1835056293416799_7698398139056676855_n

Dari kepo-kepo Instagram saya mengunjungi toko buku-nya yang beralamat di Jalan Jendral No. 12, Kec. Labuh Baru, posisinya pas di depan IndoMaret. Yang ternyata cukup dekat dengan lokasi tempat kerja saya. Padahal tiap hari saya lewati, tapi kok nggak ngeh. Posisi tokonya memang agak menjorok kedalam. Jadi nggak terlalu keliatan, apalagi buat saya yang kalo lagi naik motor pandangan lurus kedepan pantang celingak-celinguk. Takut nabrak orang kan.

Begitu sampai di tokonya, saya langsung kalap pengen beli semua bukunya. Gimana nggak, harga buku-bukunya sangat terjangkau. Buku-bukunya baru, bagus, dan bahkan ada yang hardcover dijual dibawah Rp.200.000 aja. Tapiiii, saya nggak beli langsung banyak dalam satu waktu kok. Belanja buku memang salah satu prioritas saya tiap bulan, tapi tetap saya membatasi diri dengan belanja satu buku saja dalam sebulan. Kenapa ?, karena sayang aja beli buku banyak-banyak tapi nggak dibaca. Jadi dalam tempo satu bulan, saya harus selesai baca satu buku. Kalo bacaan saya sudah tamat kurang dari sebulan, solusi saya adalah pinjam buku teman. Jadi, intinya tiada hari tanpa baca buku sih. Azik !.

16472992_1805833946327863_7942118183278831586_n

16939456_1627298357286406_3083979044701674620_n

16998817_1627298373953071_6328364761381285151_n   16387330_1804332283144696_6366759654972919221_n

Nah lho, kalo jadi ceritanya jadi kemana-mana. Yuk ah, balik ke ngomongin Harper Bookstore. Jadi, disini banyak jenis buku yang dijual. Ada buku fiksi seperti novel untuk dewasa, remaja, dam anak-anak. Ada buku biografi, ensiklopedi, kamus, pengetahuan untuk anak-anak sampai buku rohani. Cukup lengkap menurut saya. Saya sendiri sudah punya tiga buku dari Harper, kayaknya saya bakal langganan disana. Soalnya ga tau lagi ada dimana toko buku import dengan harga murah dan bagus seperti Harper Bookstore. Mudah-mudahan kedepannya Harper Bookstore makin maju, makin banyak koleksi buku-bukunya, dan tetap murah (ngrep banget). Aamiiin.

Ohya, follow aja IG-nya Harper Bookstore, mereka selalu update info diskon, promo dan buku-buku terbaru mereka disana. Happy Shopping !

Note : Tulisan ini bukan konten berbayar, saya tulis karena saya mengapresiasi kehadiran Harper Bookstore di Pekanbaru. Cheers !

Tagged: , , , , , , , , , ,

4 thoughts on “Dimana Membeli Buku Import Murah di Pekanbaru ?

  1. NinaFajriah March 8, 2017 at 9:45 am Reply

    Simple but nice banget ih toko bukunya! di Palembang buku impor cuma ada di book and beyond; tapi ya itu, mahaal 😀

    • Eka Novita March 8, 2017 at 6:18 pm Reply

      Iya nice bgt emang. Aku jg heran kenapa bukunya bisa murah-murah. Padahal kualitasnya oke punya.

  2. Berto Sitompul May 16, 2017 at 10:16 pm Reply

    Salam Buku,
    Perkenalkan saya Berto Sitompul dari booKidz Bookseller, kami menawarkan buku impor dari berbagai negara di dunia seperti Asia (Korea, China, India, Pakistan, Taiwan, dan Jepang), Eropa (Inggris, dan Rusia), dan Amerika (USA) serta Afrika. Kami hadir di Pekanbaru dengan harga buku impor yang jauh lebih murah dibandingkan toko buku impor lokal (Harper Bookstore dan Paperclip) dan Toko Buku Impor Online (Bookdepository, Books & Beyond, dan Periplus atau Kinokuniya). Sekedar informasi beberapa sekolah nasional plus seperti Sekolah Darma Yudha dan Sekolah Internasional seperti Sekolah Mutiara Harapan Pangkalan Kerinci membeli kebutuhan buku impor mereka dari booKidz Bookseller. Hampir semua buku novel dan buku referensi yang kami tawarkan adalah buku-buku yang mendapat penghargaan bertaraf internasional seperti Nobel Prize Winner, The International Bestseller, Asian Literary Award, National Bestseller, dan New York Times Bestseller.
    Jika Anda tertarik koleksi buku impor dari kami silahkan hubungi 085278005671.
    Terima kasih.

    • Eka Novita May 18, 2017 at 10:46 am Reply

      Salam buku kembali. Terima kasih infonya. Boleh saya tahu alamat lengkapnya, biar bisa main kesana dan lihat-lihat koleksi bukunya ?

Leave a Reply

