Do you really care ?

Tindakan teror, apapun alasannya tidak ada sedikitpun nilai kebenaran didalamnya. Aku dan kamu membenci hal itu. Mengutuk tindakan keji tersebut. Aku tidak meremehkan tragedi yang ada di Paris. Karena aku punya nurani, aku turut berbelasungkawa atas musibah tersebut. Semoga hal buruk seperti ini tidak lagi terjadi.

Tapi hatiku lebih sakit lagi ketika sebagian besar mereka tidak peduli dengan nasib saudaranya yang lain. Apakah mereka sungguh peduli dan memahami arti kemanusiaan itu ?.

Aku tidak bermaksud menabur kebencian, tapi keadilan dan nilai kemanusiaan yang mereka elu-elukan itu hanya omong kosong belaka. Jika kau mau membuka hati dan mata, kau bisa lihat ada jutaan lebih manusia yang terluka. Bahwa tragedi kemanusiaan tidak hanya terjadi di Paris. Bagaimana dengan saudara kita yang dibantai besar-besaran di Suriah, Somalia, Rohingya, Palestina.

Adakah kau benar-benar peduli ???

Jika kau peduli, kenapa kau tidak berjuang bersama mereka.

Adakah kau tahu jika mereka ada…

Atau kau sengaja menutup mata

Menganggap kami tsekelompok manusia yang tak kasat mata

Dan pada akhirnya

Segala kejadian buruk di dunia

Kau tunjuk kami sebagai pelakunya…

12219621_10203629986709848_2430466401143969313_n

12243016_1514224172222172_6016175894212174166_n

12219583_10203631075817075_4261518755086017093_n

Tagged: , , ,

12 thoughts on “Do you really care ?

  1. Kang Darsono November 16, 2015 at 9:41 am Reply

    Mungkin ada yg play.. tapi pura2 pray…
    Ah, negara2 yg pada ngebunuh rakyat sipil tak berdosapun termasuk teroris menurut gue….
    Hmmmm…..

    • Eka Novita November 16, 2015 at 9:46 am Reply

      Iya benar sekali, segala tindak kekerasan yang mengancam keselamatan nyawa manusia udah masuk ke tindakan terror. Tapi kok yg sering dituduh tukang Teror cuman Islam yah ?. *mikir keras.

      • Kang Darsono November 16, 2015 at 9:54 am

        Secara politik, tinggal kekuatan Islam yang bisa menandingi hegemoni mereka๐Ÿ™‚

        So, segala macam dilakukan untuk membikin “hitam” citra Islam๐Ÿ™‚

        Oleh karena itulah sbg generasi Islam, mari kita tunjukkan pd dunia bahwasanya Islam bukanlah teroris… Islam adalah agama humanis๐Ÿ™‚

      • Eka Novita November 16, 2015 at 10:00 am

        Sangat setuju, saya percaya pertolongan Allah itu sangat dekat. Merupakan tanggung jawab kita sebagai muslim untuk semakin giat berdakwah, menyentuh hati mereka yg mungkin belum paham seperti apa Islam itu. Lagipula, semakin gencar dan desperate-nya usaha mereka mengitamkan nama Islam, mereka semakin terlihat menyedihkan.

      • Kang Darsono November 16, 2015 at 10:08 am

        ๐Ÿ™‚

  2. NinaFajriah November 16, 2015 at 11:39 am Reply

    Pray for humanity. Terorism has no religion๐Ÿ™‚

    • Eka Novita November 18, 2015 at 8:22 am Reply

      I pray for our brother and sisters in Islam who killed by cruel people. I pray for humanity too, but now i don’t really know what the means of humanity.

  3. Agfian Muntaha | @Ianfalezt November 16, 2015 at 4:45 pm Reply

    Jika dibandingkan dengan semua tindakan terorisme yang terjadi di tahun 2015, tindakan terorisme yang dilandasi dasar Agama tidak sampai 10%. Tapi rasanya, mereka memang sengaja pura-pura bodoh.๐Ÿ™‚

    • Eka Novita November 18, 2015 at 8:30 am Reply

      Kebodohan yang bercampur kelicikan itu mah ya… Wallahu’alam bisshawwab…

  4. abu_heru November 17, 2015 at 7:54 am Reply

    Mungkin yang perlu kita rubah adalah sudut pandang kita mbak.
    Saya memaklumi kenapa tanggungjawab jihad dibebankan kepada kaum lelaki, karena jika wanita yang didahulukan adalah perasaannya ya itu alamiah memang.

    Sepantasnya kita yang mengaku Muslim menjadikan sudut pandang Islam yang utama bukan sudut pandang kemanusiaan menurut versi orang kafir. Taukah jika perancis ikut serta dalam pembunuhan warga sipil di suriah dan iraq dengan alasan memerangi terorisme? dan setiap aksi wajib ada landsan dalilnya agar tak menyimpang dari syariat.

    Melihat kembali kepada sejarah Islam berkuasa, sunnah yang dilakukan Rasulullah dan diikuti oleh para sahabat adalah memerangi negara kafir, dengan ditawarkan masuk Islam, jika menolak maka membayar jizyah, jika menolak maka akan diperangi (dibunuh/ditawan) ini fakta sejarah, apakah lantas kita mengatakan rasulullah dan sahabat teroris karena tidak sesuai kemanusiaan?

    dan ini sedikit penjelasannya.

    Rasulullah saw melarang membunuh anak-anak dan wanita dalam peperangan. Tetapi larangan ini tidak mutlak, ada dalil-dalil yang mengecualikan larangan ini. Seperti Firman ALLAH :
    {โ€œDan jika kamu membalas, maka balaslah dengan setimpal.โ€} (An Nahl 126).
    Lihat realitasnya apa org2 kafir membunuh sipil muslim atau tidak?

    Al-Imam Ibnul Qayyim, imam Syaukani, Imam Qurtubi dalam tafsirnya menyatakan bahwa jika orang-orang kafir itu sengaja membunuhi anak-anak dan wanita kita, maka boleh bagi kita untuk melakukan hal yang sama sebagai pelajaran bagi mereka agar mereka berhenti.

    Nabi Saw membunuh kaum laki-laki, orang tua dan para pekerja Yahudi Bani Quraizhah, padahal yang membatalkan perjanjian adalah sebagian pemimpin mereka.
    Beliau membunuh 700 orang dan menawan sisanya, kaum wanita dan anak-anak.

    Dari Athiyah Al- Qurazhi, ia berkata : โ€œKami (kaum yahudi Qurazhah) dihadapkan kepada Nabi Shallallahu โ€˜alaihi wa salam pada hari
    (penaklukan) Quraizhah. Siapa yang telah tumbuh bulu kemaluannya (tanda baligh) dibunuh dan siapa yang belum tumbuh bulu kemaluannya dilepaskan. Saya termasuk anak yang belum tumbuh bulu kemaluannya, maka saya dilepaskanโ€.

    Imam Ibnu Hazm dalam Al-Muhalla VII/299: โ€Vonis ini bersifat umum dari Nabi shalallahu alaihi wasallam. Beliau tidak menyisakan seorangpun dari Bani Quraizhah; baik seorang buruh, pedagang, petani maupun orang tua renta. Dan ini merupakan ijmaโ€™ yg shohih.โ€

    Status org kafir cuma dua yakni dzimmi (tunduk) dg bayar jizyah (pajak, attaubah 29) atau harbi (diperangi, albaqarah 193) halal darah n hartanya!

    Dikutip dari Nasihat Ulama Tauhid wal Jihad al Ustadz Fauzan al Anshary-hafidzhahullah-

    semoga bermanfaat.

  5. Asop November 20, 2015 at 11:04 am Reply

    Saya hanya bisa geleng2 kepala melihat kenyataan ini. Dan mari kita jangan berhenti berdoa untuk semua saudara2 muslim yang ada di seluruh dunia.๐Ÿ˜ฆ

    • Eka Novita November 23, 2015 at 8:33 am Reply

      Benar sekali, jangan berhenti mendoakan saudara-saudara semuslim di penjuru dunia. Sesungguhnya Allah bersama mereka yang benar dan beriman.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: