Laptopku sudah sembuuuuh !

Assalamualaikum…

Pict source : http://ekokusnur.com

Belakangan ini aku cukup kesulitan mengupdate tulisan baru di sini. Selain karena aku disibukkan dengan urusan domestik, membuat kerajinan tangan dan manajemen waktuku yg amburadul, aku juga dapat masalah lain. LCD laptopku mendadak kedip-kedip. Aku agak cemas tapi berusaha memakluminya karena laptopku memang sudah uzur, pasti ada kalanya dia lelah *kekekkeke.

Awalnya sih kedip-kedipan itu berlangsung singkat, ketika kugetok atau kugoyang-goyangkan dia kembali normal. Tapi beberapa hari kemudian getokan dan goyangan itu gak bisa lg menyembuhkannya. Makin parah kedip-kedipnya dan layarnya beneran mati. Aduuuuh pokoknya aku galau jadinya. Laptop itu udah kayak mainan ya buatku, ga bisa jauh darinya karena semua kerjaan, data-data dan hiburanku ada disitu.

Apalagi yg bisa dilakukan selain ngomel-ngomel sama suami (loh kok?), kan lagi kesal dan suami harus siap sedia mendengarkan. Akhirnya dibongkar lah laptop itu sama suami, dipretelin, dibersihkan sekalian isi dalemnya karena -wow- banyak banget debu dan kotorannya. Haish !. Setelah itu, kami coba lagi menghidupkannya, masih kedip-kedip dan berujung layarnya gelap. Akhirnya, suami angkat tangan. Kata beliau sih gak mau ‘pinter-pinteran’ menganalisa kerusakan, mending dibawa ketempat servis aja biar jelas apa kerusakannya. Ya udah deh pasrah.

Si laptop kemudian dibawa kesebuah toko penjualan gadget sekaligus jasa servis laptop. Menurut si abang teknisi, kerusakannya bisa jadi ada dua penyebab yaitu kabel fleksibel/inferternya (eh ini bener ga ya namanya) yang bermasalah, atau memang LCD-nya yang rusak. Kalo untuk mengganti kabel-kabelan biayanya sekitar 300 ribuan. Tapi kalo LCD-nya yg rusak, berarti emang harus diganti dan biayanya sekitar sejutaan. Kami pun setuju laptop ditinggal dulu sementara untuk diperiksa kerusakannya.

Seminggu kemudian, dapat sms dari toko tersebut kalo fix yg rusak adalah LCD-nya dan stock LCD yg cocok buat laptopku ada barangnya. Tapi aku fikir-fikir lagi, kok sayang banget ya duit sejutaan buat perbaiki laptop. Soalnya emang lagi banyak hal penting yg butuh dana besar juga, jadi emang yg terpenting yg harus dikedepankan. Aku mesti bersabar, InsyaAllah aku bisa kok tanpa laptop untuk beberapa bulan. Toh masih ada laptop suami buat numpang nge-blog dan gadget lainnya.

Akhirnya aku putuskan untuk ambil balik laptop-ku itu dari toko, yang mengejutkan… laptop-ku ga kena charge untuk biaya servis. Biasanya kan kalo di toko-toko lain ngecek kerusakan aja mesti bayar kan ?, hari gini apa sih yang gratis ?. Sesampainya dirumah, laptop langsung dicek sama suami dan yang bikin kaget lagi laptopku normal, kembali seperti semula. Nggak ada kedip-kedipnya lagi. Amazing !. Ini udah hampir semingguan laptop dirumah dan nggak bermasalah. Aku dan suami jadi bertanya-tanya, ini laptopku kenapa ya kok bisa sehat begini ?.

Sekarang yg terfikir di kepalaku adalah jangan-jangan si abang teknisi membuat kekhilafan dg mengganti kabel-kabelan/LCD baru dilaptopku, terus mereka lupa mengambilnya dan ketinggalan di laptopku. Tapi setelah aku teliti sih gak ada perubahan dg kondisi fisik laptopku, masih sama seperti semula, dan nggak ada tanda-tanda ada diganti dg LCD atau kabel baru. Aku juga bingung sih dg kesembuhan laptopku yg tiba-tiba ini. Aku harus gimana ya, ngelapor atau didiemin aja. Soalnya pihak toko juga udah bilang sih kalo mereka hanya sekedar ngecek kerusakannya dan nggak memperbaiki apapun. Berarti aku sebagai konsumen nggak perlu ngelapor kan ya ???. Bingung… tapi bersyukur. Alhamdulillah. Pastinya toko tersebut bakal aku rekomendasikan ke teman-teman sekitaran daerah Pekanbaru yg butuh service laptop yg pelayanannya memuaskan. Nah, sekarang eike bisa ngeblog/blogwalking lagiiiiii (dg catatan kalo penyakit malas ga kumat).

Kalian pernah nggak ngalamin yang kayak begini ?…

Tagged: , , , , ,

14 thoughts on “Laptopku sudah sembuuuuh !

  1. ochimkediri April 18, 2015 at 9:21 am Reply

    kalo mereka ga bilang memperbaiki ya diemin saja mbak…😛

    • Eka Novita April 18, 2015 at 8:25 pm Reply

      Iya, kayaknya juga bakal saya diemin. soanya ga ada tanda2 LCD aslinya diganti :p

  2. Ryan April 18, 2015 at 10:40 am Reply

    Syukurlah dah bener laptopnya.

  3. shiq4 April 20, 2015 at 2:09 am Reply

    Saya dulu pernah punya masalah yang sama tapi waktu itu yang rusak cuma kabelnya. Trus dibenerin habis 400 ribuan

    • Eka Novita April 20, 2015 at 2:12 am Reply

      Syukurlah nggak LCD-nya yg kena, jadi gak keluar dana banyak😀

  4. TripID April 21, 2015 at 6:00 pm Reply

    asikk itu anugrah bisa bener bgtu

    • Eka Novita April 27, 2015 at 4:17 am Reply

      Alhamdulillah, rejeki anak soleh😀

  5. Hafidh Frian April 30, 2015 at 1:09 pm Reply

    sabar membawa berkah namanya🙂
    Alhamdulillah. Dan yg penting bisa nulis lagi disini heheh😀

    • Eka Novita April 30, 2015 at 1:52 pm Reply

      Iya, alhamdulillah… gak nyangka masih bisa sembuh ntu laptop😀

  6. dhico velian May 13, 2015 at 6:36 pm Reply

    Unik pengalamannya, Mbak….😀
    Kog bisa ya?

    • Eka Novita May 14, 2015 at 12:44 pm Reply

      Iya nih, ga tau juga kok bisa sembuh begitu😀

  7. David Ardianto May 28, 2015 at 2:58 pm Reply

    wah, kalo aku beda sama kasus kerusakan laptop mbak.. tapi kalo kerusakan laptop sy sih gini ceritanya.. Laptop tb2 muncul warana-warna hijau dan bintik2 kaya semut warna abu-abu, pokoknya engga enak dilihat dan ngeganggu.. apakah kena layarnya, dan hrs diganti lcd? whaaa…. tapi itu kejadian wkt hari jumat-sabtu kemarin. dan gua pakai lagi hari senin sampai sekarang, eh udah normal.. udah kek biasanya.. itu kenapa ya? kena lcd, software, virus atau apa? terakhir sy bawa ke sekolah dlm tas, wktu hari jumat kmrn, apakah pnybb ketindihan buku? pdhl kalo biasanya juga gpp..😦 Tapi alhamdulillah beberapa hari ini sdh normal sm seperti yg mbak terjadi.. huh bener2 galau, ketika diberi cobaan mulu..😦😦 smg engga kumat

    • Eka Novita June 1, 2015 at 5:45 pm Reply

      Alhamdulillah, kadang-kadang aneh juga ya kalo perangkat elektronik yg kadang sakit tapi bisa sembuh sendiri. Kayak di kasih peringatan untuk ngejaga barang dg baik, dan ga sembarangan. Semoga ga kumat ya penyakit laptopnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: