Highlights of 2014

Assalamualaikum warahmatullah…

Kurang dari seminggu lagi bakal pergantian tahun. Aku jadi kepingin melihat balik perjalananku di tahun 2014 ini. Tahun 2014 adalah tahun yang spesial buatku, karena… banyak hal-hal yang terjadi sesuai dengan harapan, kejadian yang tak terduga dan kejadian yang kurasakan pertama kali dalam hidupku.

1. Aku lulus kuliah untuk kedua kalinya, Alhamdulillah. Jujur, aku lulus kuliah telat dari target karena kesalahanku sendiri. Jenuh, lalai, bermalas-malasan, kehilangan fokus, dll. Sungguh suatu kelegaan besar buatku ketika aku akhirnya bisa lulus, dan menuntaskan harapan orangtuaku.

wisuda1

One of the best moment in this year, the graduation day !

2. Aku dan keluarga mendapat hantaman keras, cobaan atas kecelakaan yang menimpa bapakku. Kecelakaan yang membuat bapakku kehilangan kesempuranaan fisiknya. Tapi Allah Maha Baik, Allah yang memberi bapakku kekuatan dan kesembuhan. Ketika orang lain dengan tingkat patah tulang yang sama parahnya – butuh waktu setahun bahkan lebih untuk bisa berjalan, bapakku hanya butuh waktu enam bulan saja untuk berjalan tanpa menggunakan tongkat. tentu saja hal ini membuat dokter merasa heran. Padahal kondisi tulang paha bapakku hancur. Subhanallah. Allahu Akbar. Hanya Allah sajalah yang tahu betapa kuatnya semangat dan harapan bapakku untuk berusaha sembuh dan mandiri meskipun fisiknya tak sempurna.

kakibapak1

I’m sorry if this picture disturb your eyes, i just want to you know… how bad my father’s condition at that time.

3. Aku  pindah ke tempat asalku (Perawang) dan bekerja sebagai tutor di sebuah bimbel, mengajar bahasa inggris, ipa, ips untuk anak-anak SD-SMP. Aku juga membuka les malam dirumah, karena aku melihat banyak anak-anak yang butuh bimbingan les di lingkungan rumah. Aku tidak bekerja ditempat yang terikat waktunya karena aku harus mengurus bapakku yang kondisinya saat itu sedang parah-parahnya. Sedangkan mamakku harus bekerja agar kehidupan keluargaku tidak “jatuh” lebih dalam pasca bapak kecelakaan. Jujur aku enjoy sekali menjalani pekerjaanku, selain pengahasilannya lumayan, aku merasa bermanfaat, dan terhibur dengan kelakuan anak-anak les-ku yang walau kadang bandel tapi mereka lucu dan polos.

anakles1

Anak-anak les yang nyerbu pelaminan nikahanku. Untung yang cowok belum baligh jadi bisa foto deket-deket🙂

4. Tanggal 28 September aku dilamar !. Salah satu momen yang masih membuatku merasa “WOOOWW” sampai sekarang!. Alhamdulillah ada laki-laki yang melamarku, semoga dia tidak khilaf dengan pilihannya😄. Aku sendiri waktu itu masih dalam kondisi belum yakin karena banyaknya kekuranganku disana-sini.

lamaran1

Mamak dan ibu mertua saat lamaran dan seserahan.

5. Tanggal 8 November aku resmi menjadi istri dari Afrioni Jaya Saputra. Seorang sahabat baik dari zaman kuliah yang rasanya aku ga percaya sekarang sudah jadi suamiku. Meskipun proses pernikahanku cepat, aku bersyukur sudah kenal dengan suamiku sebelumnya. Jadi nggak terlalu canggung hidup berdua dengannya. Kami masih seperti sahabat baik, kadang-kadang aku sampe lupa kalo kami udah menikah. Kekekkekke. Alhamdulillah suamiku memperlakukanku dengan sangat sangat baik. Lebih dari yang bisa kubalas untuknya. Karena itulah, aku berusaha jadi istri yang baik untuk suamiku. !

nikah1

Lovebirds🙂

6. Aku kembali ke Pekanbaru, tinggal dengan suami dan menjadi ibu rumah tangga. Aku mengurus rumah, memasak, mencuci, berbelanja, membaca ini itu, dan membuat kerajinan tangan untuk mengisi waktu luang.

AnNurPekanbaru

Welcome back…

7. I turned 25 one month ago. Tidak ada perayaan apapun. Aku juga tidak menginginkan hari lahirku di spesial-kan. Aku cuma merasa sedikit melankolis ketika mengingat sudah seperempat abad aku hidup di dunia ini. Aku bahagia sekaligus sedih. Aku maju tapi mundur diwaktu yang sama. Aku nggak tau berapa banyak lagi waktu yang tersisa, tapi aku tau Allah sudah mengatur jalan hidupku dengan penuh kasih sayangNya. Aku tinggal menjalani hidupku dengan baik, fokus untuk kehidupan rumah tangga, dan melakukan yang terbaik agar tidak ada yang kusesali nantinya.

25

Sepertinya aku nggak bikin resolusi untuk tahun depan. Karena sebagian besar harapan ditahun ini sudah terkabul. Alhamdulillah. Tahun depan, harus kujalani lebih semangat, postif, dan ga galau-galau lagi. Aku mesti berusaha menjadi lebih baik lagi dalam semua hal, terutama untuk hal ibadah tentunya.  Satu hal yang menjadi harapan khusus buatku adalah aku ingin menjadi ibu tahun depan. Mudah-mudahan Allah mengizinkan aku dan suami untuk menerima amanah tersebut. Aamiin.

Semoga tahun 2015 mendatang menjadi jauh lebih baik dari sekarang untukku dan untuk kita semua. InsyaAllah🙂

Postingan ini diikutsertakan dalam #liamartagiveaway ‘Share Your Moment’

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

30 thoughts on “Highlights of 2014

  1. jampang December 26, 2014 at 5:28 am Reply

    alhamdulillah, bapak sudah pulih.

    tahun 2014 saya juga nikah lho😀

    • Eka Novita December 26, 2014 at 8:11 am Reply

      Cieeeeeee yang nikah duluan. Alhamdulillah bang, udah sangat baik kondisinya Bapak, MasyaAllah.

  2. bukanbocahbiasa December 26, 2014 at 6:00 am Reply

    Aaamiiin, aamiiiin ya robbal alamiiin…

    • Eka Novita December 26, 2014 at 8:11 am Reply

      Aamiin ya Rabb🙂 Jazzakillah khair.

  3. Enje December 26, 2014 at 6:29 am Reply

    Wiii barakallah fik. Aamiin, jd ibu thn depan😀

  4. Enje December 26, 2014 at 6:31 am Reply

    Wiii barakallah fik. Aamiin, jd ibu thn depan :Ddoain aq jg yaaa. Heheee

    • Eka Novita December 26, 2014 at 8:12 am Reply

      Jazzakillah khair mbak Enje. Iya aku doain dong yg terbaik buat mbak Enje🙂

  5. soeman jaya December 26, 2014 at 6:54 am Reply

    Akhirnya … sukses sbg anak yg berbakti n gadis yg b’prestasi … kini sdh jadi seorang istri … Alhamdulillah … tinggal 1langkah lagi, bisa hamil n melahirkan … komplitlah sbg perempuan sejati… Wasyukurillah.
    Ooya … saya 2bln lalu sempat lama ‘mukim di Pekanbaru … kunjungi blog saya ya … ada post ttg kota bertuah itu …🙂

    • Eka Novita December 26, 2014 at 8:13 am Reply

      Terima kasih. Iya saya sudah berkunjung ke blog bapak sebelumnya🙂.

  6. Gusti 'ajo' Ramli December 26, 2014 at 10:34 am Reply

    Syukur ya, hampir semua harapan sudah tercapai..

  7. nengwie December 26, 2014 at 1:18 pm Reply

    Alhamdulillah bapak sudah semakin pulih…

    Alhamdulillah juga semua keinginan sudah terpenuhi, dan semoga harapan2 pun segera terewujud..aamiin…

  8. Haya Najma December 26, 2014 at 8:05 pm Reply

    aamiin, aku juga ^^

    • Eka Novita December 29, 2014 at 8:48 am Reply

      Yeah, i pray for you too dear *hug🙂

      • Haya Najma December 29, 2014 at 5:47 pm

        makasi ^^

  9. Happy Fibi December 27, 2014 at 11:44 pm Reply

    Hem, Mbak Eka, ini highlightnya ada sedih senengnya juga🙂. Aku salut deh sama mbak Eka, setiap fotonya keren, ndak nampilin muka (ini yang masih susah saya latih sampek sekarang -__-). Well, aku suka gaun pengantinnya mbak😀. Pengen deh pakek jilbab panjang gitu pas nikahan >.<

    • Eka Novita December 29, 2014 at 8:51 am Reply

      Aku jg baru-baru ini mengusahakan posting faceless kok Fibi, ihihihi🙂. Yuk, dipake jilbab panjangnya pas nikah, lebih simpel malah menurutku🙂. Eh, tp tergantung selera juga ya…

  10. Firsty Chrysant December 29, 2014 at 9:03 am Reply

    “4 …..Alhamdulillah ada laki-laki yang melamarku, semoga dia tidak khilaf dengan pilihannya”

    Kocak amat nulis yang itu, hehehe

    Sumainya dulu sahabatnya?

    • Eka Novita December 29, 2014 at 9:05 am Reply

      Iya, sahabat yang naksir diam-diam, ahakhaks *tetibanorak😀

  11. Efenerr December 30, 2014 at 9:04 am Reply

    Selamat ya mbak…tahun ini menjadi berkah dengan mbak.🙂

    • Eka Novita December 30, 2014 at 9:32 am Reply

      Makasiih, amiiin ya Rabb🙂

  12. Ryan January 6, 2015 at 3:19 pm Reply

    Salam kenal ya Eka.
    tahun penuh warna ya. Syukurlah bapak dah baik. Dan selamat ya untuk kelulusan dan juga pernikahan. moga impian tahun 2015 ini tercapai.

    • Eka Novita January 6, 2015 at 3:35 pm Reply

      Salam kenal kembali mas Ryan, makasiiih banyak. Aamiin ya Rabbal’alamiin🙂

  13. liamarta January 7, 2015 at 12:44 pm Reply

    Wah tahun 2014 penuh cerita bahagia ya, Eka. Alhamdulillah bapak juga udah sembuh ya🙂

    Makasih yaa udah ikutan giveaway aku, Eka. Seneng baca cerita-ceritamu🙂
    Oh ya, ternyata kita seumuran lho. Sama-sama baru menginjak usia 25 tahun hihihi.😉

    • Eka Novita January 7, 2015 at 12:46 pm Reply

      iyaaa, aku lebih muda dua bulan darimu mbak Lia, tp karena udh kebiasaan panggil mbak terus aja lah yaaa😀

      • liandamarta.com January 7, 2015 at 12:49 pm

        Haha iya gapapa panggil mbak juga.😀

  14. Dyah Sujiati January 14, 2015 at 4:18 pm Reply

    Hai… Salam kenal Mbak Eka, maaf baru sempat berkunjung😄

    Wah mantap sekali jejak di tahun 2014

    I turned 25 one month ago-> gadis desember juga kah?😀

    • Eka Novita January 15, 2015 at 11:22 pm Reply

      Salam kenal kembali mbak Dyah, makasih udh main-main kemari… saya gadis penghujung November mbak🙂

Leave a Reply

