Highlights of 2014

Assalamualaikum warahmatullah…

Kurang dari seminggu lagi bakal pergantian tahun. Aku jadi kepingin melihat balik perjalananku di tahun 2014 ini. Tahun 2014 adalah tahun yang spesial buatku, karena… banyak hal-hal yang terjadi sesuai dengan harapan, kejadian yang tak terduga dan kejadian yang kurasakan pertama kali dalam hidupku.

1. Aku lulus kuliah untuk kedua kalinya, Alhamdulillah. Jujur, aku lulus kuliah telat dari target karena kesalahanku sendiri. Jenuh, lalai, bermalas-malasan, kehilangan fokus, dll. Sungguh suatu kelegaan besar buatku ketika aku akhirnya bisa lulus, dan menuntaskan harapan orangtuaku.

wisuda1

One of the best moment in this year, the graduation day !

2. Aku dan keluarga mendapat hantaman keras, cobaan atas kecelakaan yang menimpa bapakku. Kecelakaan yang membuat bapakku kehilangan kesempuranaan fisiknya. Tapi Allah Maha Baik, Allah yang memberi bapakku kekuatan dan kesembuhan. Ketika orang lain dengan tingkat patah tulang yang sama parahnya – butuh waktu setahun bahkan lebih untuk bisa berjalan, bapakku hanya butuh waktu enam bulan saja untuk berjalan tanpa menggunakan tongkat. tentu saja hal ini membuat dokter merasa heran. Padahal kondisi tulang paha bapakku hancur. Subhanallah. Allahu Akbar. Hanya Allah sajalah yang tahu betapa kuatnya semangat dan harapan bapakku untuk berusaha sembuh dan mandiri meskipun fisiknya tak sempurna.

kakibapak1

I’m sorry if this picture disturb your eyes, i just want to you know… how bad my father’s condition at that time.

3. Aku  pindah ke tempat asalku (Perawang) dan bekerja sebagai tutor di sebuah bimbel, mengajar bahasa inggris, ipa, ips untuk anak-anak SD-SMP. Aku juga membuka les malam dirumah, karena aku melihat banyak anak-anak yang butuh bimbingan les di lingkungan rumah. Aku tidak bekerja ditempat yang terikat waktunya karena aku harus mengurus bapakku yang kondisinya saat itu sedang parah-parahnya. Sedangkan mamakku harus bekerja agar kehidupan keluargaku tidak “jatuh” lebih dalam pasca bapak kecelakaan. Jujur aku enjoy sekali menjalani pekerjaanku, selain pengahasilannya lumayan, aku merasa bermanfaat, dan terhibur dengan kelakuan anak-anak les-ku yang walau kadang bandel tapi mereka lucu dan polos.

anakles1

Anak-anak les yang nyerbu pelaminan nikahanku. Untung yang cowok belum baligh jadi bisa foto deket-deket 🙂

4. Tanggal 28 September aku dilamar !. Salah satu momen yang masih membuatku merasa “WOOOWW” sampai sekarang!. Alhamdulillah ada laki-laki yang melamarku, semoga dia tidak khilaf dengan pilihannya XD. Aku sendiri waktu itu masih dalam kondisi belum yakin karena banyaknya kekuranganku disana-sini.

lamaran1

Mamak dan ibu mertua saat lamaran dan seserahan.

5. Tanggal 8 November aku resmi menjadi istri dari Afrioni Jaya Saputra. Seorang sahabat baik dari zaman kuliah yang rasanya aku ga percaya sekarang sudah jadi suamiku. Meskipun proses pernikahanku cepat, aku bersyukur sudah kenal dengan suamiku sebelumnya. Jadi nggak terlalu canggung hidup berdua dengannya. Kami masih seperti sahabat baik, kadang-kadang aku sampe lupa kalo kami udah menikah. Kekekkekke. Alhamdulillah suamiku memperlakukanku dengan sangat sangat baik. Lebih dari yang bisa kubalas untuknya. Karena itulah, aku berusaha jadi istri yang baik untuk suamiku. !

nikah1

Lovebirds 🙂

6. Aku kembali ke Pekanbaru, tinggal dengan suami dan menjadi ibu rumah tangga. Aku mengurus rumah, memasak, mencuci, berbelanja, membaca ini itu, dan membuat kerajinan tangan untuk mengisi waktu luang.

AnNurPekanbaru

Welcome back…

7. I turned 25 one month ago. Tidak ada perayaan apapun. Aku juga tidak menginginkan hari lahirku di spesial-kan. Aku cuma merasa sedikit melankolis ketika mengingat sudah seperempat abad aku hidup di dunia ini. Aku bahagia sekaligus sedih. Aku maju tapi mundur diwaktu yang sama. Aku nggak tau berapa banyak lagi waktu yang tersisa, tapi aku tau Allah sudah mengatur jalan hidupku dengan penuh kasih sayangNya. Aku tinggal menjalani hidupku dengan baik, fokus untuk kehidupan rumah tangga, dan melakukan yang terbaik agar tidak ada yang kusesali nantinya.

25

Sepertinya aku nggak bikin resolusi untuk tahun depan. Karena sebagian besar harapan ditahun ini sudah terkabul. Alhamdulillah. Tahun depan, harus kujalani lebih semangat, postif, dan ga galau-galau lagi. Aku mesti berusaha menjadi lebih baik lagi dalam semua hal, terutama untuk hal ibadah tentunya.  Satu hal yang menjadi harapan khusus buatku adalah aku ingin menjadi ibu tahun depan. Mudah-mudahan Allah mengizinkan aku dan suami untuk menerima amanah tersebut. Aamiin.

Semoga tahun 2015 mendatang menjadi jauh lebih baik dari sekarang untukku dan untuk kita semua. InsyaAllah 🙂

Postingan ini diikutsertakan dalam #liamartagiveaway ‘Share Your Moment’

Advertisements

30 thoughts on “Highlights of 2014

  1. Akhirnya … sukses sbg anak yg berbakti n gadis yg b’prestasi … kini sdh jadi seorang istri … Alhamdulillah … tinggal 1langkah lagi, bisa hamil n melahirkan … komplitlah sbg perempuan sejati… Wasyukurillah.
    Ooya … saya 2bln lalu sempat lama ‘mukim di Pekanbaru … kunjungi blog saya ya … ada post ttg kota bertuah itu … 🙂

  2. Hem, Mbak Eka, ini highlightnya ada sedih senengnya juga :). Aku salut deh sama mbak Eka, setiap fotonya keren, ndak nampilin muka (ini yang masih susah saya latih sampek sekarang -__-). Well, aku suka gaun pengantinnya mbak :D. Pengen deh pakek jilbab panjang gitu pas nikahan >.<

    • Aku jg baru-baru ini mengusahakan posting faceless kok Fibi, ihihihi :). Yuk, dipake jilbab panjangnya pas nikah, lebih simpel malah menurutku :). Eh, tp tergantung selera juga ya…

  3. Salam kenal ya Eka.
    tahun penuh warna ya. Syukurlah bapak dah baik. Dan selamat ya untuk kelulusan dan juga pernikahan. moga impian tahun 2015 ini tercapai.

  4. Wah tahun 2014 penuh cerita bahagia ya, Eka. Alhamdulillah bapak juga udah sembuh ya 🙂

    Makasih yaa udah ikutan giveaway aku, Eka. Seneng baca cerita-ceritamu 🙂
    Oh ya, ternyata kita seumuran lho. Sama-sama baru menginjak usia 25 tahun hihihi. 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s