Sudah hari ke-16 Ramadhan yaaaah…

Assalamualaikum semuanya…

Masih pada puasa kan ?.
Kali ini pengen cerita yang ringan-ringan. Sebenernya pengen nulis-nulis aja sih, tapi gak ada ide, jadi kubiarkan aja jari-jari ini mengetik sesuka jati. Ketik ketik ketik, ketik terus. Enaknya nulis apa ya ?… Ohya, nulis tetang pagi ini aja deh.

Ehhhm, tadi aku kebangun pagi buta sekitar jam 2-an lewat, gara-gara dengar adek laki-lakiku grasak grusuk di ruang tengah. Sayup-sayup kedengeran orang main bola, ohya baru ngeh kalo lagi ada siaran live final Piala Dunia. Kucek-kucek mata, ngelap-ngelap jigong, belek, dan muka yang berminyak (apa yang kalian harapkan dari wajah perempuan yg baru bangun tidur, muka princess ala sleeping beauty ?, gak mungkin lah !). Eh, tetiba kuku gak sengaja nyenggol jerawat di alis. Sakiiiitnyaaaaaaaaaaaaa bikin melek !. Hidupin lampu kamar, ngecek kondisi muka di kaca, itu jerawat masih tunas tapi kesenggol dikit aja sakitnya, Na’udzubillah.

Masih agak sempoyongan (???), aku keluar kamar, haus… mau minum. Terus, si adek minta dibuatin indomie goreng untuk temen nonton bola. Aku pura-pura gak dengar, wong rencananya abis minum mau bobok lagi. Rupanya bapak kebangun dan ikutan nonton bola. Kali ini bapak yang request minta dibuatin indomie. Yaaaaaaaaahhhh, agak sebel juga lagi ngantuk-ngantuk disuruh masak. Tapi tetep dikerjain laah, aku ndak mau lah dikutuk jadi anak durhako gara-gara tidak mau masak indomie di pagi buta. Kelar masak, ngantuk pun ilang. Jadinya, aku bikin kopi sambil ikutan nonton bola. Sekalian nunggu jam 4 lewat untuk makan sahur.

Argentina kalah ya sodara-sodara *pukpuk Argentina. Congrats Jerman, byebye Babang Klose, nikmatilah masa pensiunmu dengan tenang dan leyeh-leyeh :D.

Trus, tadi abis sholat subuh jama’ah sama mamak, aku ngecek kalender, eh ternyata udah masuk hari ke 16 Ramadhan ya. Nggak kerasa, cepet bener waktu berlalu. Berarti tinggal setengah bulan lagi udah pisahan sama Ramadhan. Huhuhhhuuu. Cepatnyaaaaaaaa… Ohya, katanya malam lailatul qadar itu ada di malam-malam ganjil dan di sepuluh malam terakhir ramadhan. Dari dulu aku penasaran banget, malam lailatul Qadar itu seperti apa ya ?, apa teman-teman blogger sudah ada yang pernah mendapatkan malam lailatul qadar ?, share dong !.

Ngomongin perasaan, aku masih mellow nih mengingat sodara-sodara di Palestina. Sedih aja bawaannya. Tapi, tetap saja rasanya itu nggak cukup. Kabar terakhir yang aku baca udah 160-an korban tewas, 1000-an orang luka-luka, 70 % korban serangan Israel adalah rakyat sipil, kebanyakan perempuan dan anak-anak. Aku ngerasa puasa yang aku jalani ini beda banget “nilai-nya” dengan puasa-nya sodara-sodaraku di Palestina. Mudah-mudahan Allah memberi mereka pahala yang besar atas ketabahan dan kesabaran mereka, InsyaAllah.

Yaudah deh, segini aja yang pengen di tulis. Ini jari dan kepala lagi gak mood diajak nulis-nulis. Ohya, gak boleh lupa nulis >> PRAY FOR GAZA, PRAY FOR SURIAH, PRAY FOR ROHINGYA too. PEACE !!! Wassalam.

6a00d834522bcd69e200e54f45fdca8834-640wi1

PEACE YOOO !!! FREE PALESTINE !

Advertisements

15 thoughts on “Sudah hari ke-16 Ramadhan yaaaah…

  1. Gak berasa udah setengah bulan puasa terlewati. Semoga berkah.
    Dan juga gak lupa PRAY FOR GAZA, PRAY FOR SURIAH, PRAY FOR ROHINGYA too. PEACE !!! Yoii 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s