[Wrap Up] My Boss My Hero

Konnichiwa. Watashi wa Eka desu. Watashi wa dorama o mimasu daisuki. Yoroshiku onegaishimasu ! *bergaya ala anime .

Sebelum era Korean drama series menghentak dunia (cieeeeee Korea *ala Dodit), hatiku udah kecantol duluan ke dorama-dorama asal Jepun (tetiba ingat guru sejarah SMA yang menyebutkan Jepang itu Jepun). Entah, mungkin karena dari kecil terbiasa nonton anime dari Jepun, dan serial asing pertama yg kutonton asalnya juga dari Jepun. So, i thought watching Japan’s dorama gives me nostalgia feeling. Buatku dorama Jepang itu punya keunikan tersendiri. Humor ala anime di drama Jepang bener-bener refleksi komikal versi manga. Kawaaii kakaaaakkk~~~. Dorama Jepang biasanya mengangkat tema yang “berisi”, “beda” dan menyisipkan pesan moral.

MyBossMyHero1

My Boss My Hero poster

My Boss My Hero, adalah dorama buatan tahun 2006, salah satu dorama bergenre komedi favoritku. Aku nonton dorama ini sekitar pertengahan tahun 2009 dari temenku, Anita. Untuk beberapa orang yang gak biasa dengan humor ala Jepang, pasti menganggapnya childish dan lebay. Tapiiii saya suka !!!. Dan ini adalah salah satu drama yang sukses bikin saya ketawa guling-guling, ngikik gigit bantal, dan bergumam “what the hekkkkkk!”. Pokoknya dorama ini super duper FUNNY !.

Nah, mari saya perkenalkan karakter tokohnya.

MBMHcasts

My Boss My Hero casts

  1.  Sakaki Makio/Makky “Tornado” (Tomoya Nagase), pemuda berusia 27 tahun. Anak pertama dari ketua gang Yakuza Kantou Sharp Fang. Terkenal dengan kemampuannya berkelahi (dianggap Yakuza terkuat se-Jepun), tangkas, dan ditakuti lawan. Sayangnya fisik yang prima tidak berimbang dengan kecerdasan. Kepribadiannya tempramen, tapi di lain hal bisa jadi sangat sensitif apalagi bila disinggung mengenai kebodohannya.
  2. Jun Sakurakoji (Yuya Tegoshi), siswa SMA St. Agnes. Awalnya ia adalah anak yang lemah, tertutup dan memilih untuk menjauh dari teman-teman. Tapi kepribadiannya perlahan berubah semenjak berteman dengan Makky. Ia menjadi anak yang ceria dan mudah berbaur dengan orang lain.
  3. Hikari Umemura (Aragaki Yui), siswi berusia 17 tahun yang kawaaii dari SMA St.Agnes. Berkepribadian ceria, ramah, optimis, dan selalu membawa aura positif. Ia jatuh hati dengan Makky yang menurutnya beda dengan anak-anak di kelasnya.
  4. Kazuya Manabe (Koki Tanaka), anak buah Sakaki makio. Ia sangat patuh dan perhatian kepada Makio yang dianggapnya seperti Aniki (abang). Kepribadian kasar dan tempramen khas Yakuza, tapi kadang sangat konyol dan rela berbuat apa saja demi menyenangkan hatia Aniki-nya.
  5. Yuriko Minami (Yu Kashii), wali kelas Makky sekaligus 3-A St.Agnes. Ia mengajar pelajaran matematika. Tidak pernah terlibat urusan asmara sekalipun dalam hdiupnya karena fokus belajar dan menggapai cita-cita. Kepribadiannya keras kepala dan jarang tersenyum, karena itu ia dijuluki “tekkamen” alias muka besi oleh Makky.
  6. Kichi Sakaki (Masachika Imamura), ayah Makio dan Mikio sekaligus ketua geng Kantou Sharp Fang. Terlihat keras diluar layaknya seorang Yakuza, tapi mencintai anaknya seperti seorang ayah pada umumnya.
  7. Minami Takayuki (Iwaki Koichi), kepala Sekolah St. Agnes dan sahabat lama Kichi Sakaki. Membantu Makio untuk bisa bersekolah di St. Agnes sekaligus menyembunyikan identitas asli Makio yang seorang Yakuza.
  8. Mikio Sakaki (Masaya Kikawada), adik dari Makio. Anak yang lemah dan dijuluki dengan panggilan “bean sprout alias toge karena badannya yang kurus tinggi. Meskipun lemah dan penyakitan, ia sangat cerdas. Ia juga berhasrat untuk menjadi pemimpin geng Kantou Sharp fang, untuk membuka era baru dalam dunia Yakuza. Untuk hal ini ia harus menjadi saingan dari kakaknya sendiri.
snapshot20080301033646

Sakaki as “Tornado” Yakuza

Singkat cerita, Sakaki Makio si Yakuza 27 tahun yang terkenal paling kuat se-Jepang  menggagalkan transaksi bernilai 35 juta Yen dengan mafia Hongkong, karena kobodohannya menghitung angka. Hal ini membuat bapaknya marah besar, dan mengurungkan niatnya untuk menjadikan Makio sebagai penerus. Tentu saja Makio tidak terima karena impiannya adalah menjadi Boss Yakuza. Ditengah perdebatan alot, bapaknya memberikan sebuah syarat agar ia “HARUS LULUS SMA” untuk menjadi Boss. Keputusan ini diambil melihat perkembangan zaman dimana seorang Yakuza tidak semata harus kuat tapi juga cerdas. Jadilah Sakaki makio dengan muka yang udah ketuaan kembali ke sekolah dan berpura-pura sebagai siswa berusia 17 tahun, kekekke.

sakaki and sensei

What the… ? Are you seriously a seventeen y.o boy ???

Kehidupan anak SMA bener-bener membuat Makio nervous ampun-ampunan. Dia susah banget mengendalikan rasa gugupnya karena takut ketahuan sebagai Yakuza berusia 27 tahun. Awalnya kehidupan anak SMA sulit ia jalani, apalagi harus mempelajari semua mata pelajaran yang ia sama sekali nggak ngerti (matematika, biologi, bahasa inggris, sastra Jepang, dll) untuk lulus ujian. Semenjak berteman dengan Sakurakoji dan Umemura ia mulai menikmati masa-masa jadi anak SMA. Ia juga menjadi ketua kelas 3-A karena ia selalu ingin jadi ‘kumicho’ alias pemimpin. Tapi, menjadi pemimpin anak kelas 3-A yang bandel-bandel dan banyak maunya bikin dia ngerasa kayak dikerjain😛. Kehidupan sekolah perlahan membuat dia mempertanyakan beberapa hal dalam hidupnya, ia pun mulai mengerti bahwa banyak hal yang bisa diseleaikan tanpa harus menggunakan kekerasan. Kehidupan sekolah perlahan mulai mengubah dirinya, dan keberadaan Makio ditengah kelas 3-A juga memberikan perubahan baik.

MBMHjpg

Kelas 3-A family.

sakaki-umemura

Sakaki pedekate ke Umemura😄

Di masa inilah Makio mengalami cinta pertama dengan Hikari Umemura yang umurnya 10 tahun dibawahnya (eeeeee… sound pervert !). Makio sampai panik ketika mendapat serangan cinta pertama. Emang sih bukan kali ini aja dia dekat dengan perempuan (secara dia yakuza, ganteng, kaya raya, whatever… banyak kesempatan untuk dia untuk bersama cewek manapun yang dia mau). Tapi kepolosan Hikari yang murni khas anak SMA membuat dia merasakan hal yang “berbeda”. Tapi Makio sadar cinta yang ia rasakan sepertinya nggak bisa terwujud karena dunia mereka yang berbeda (yang satu Yakuza, yang satu anak ingusan).

Menjelang hari kelulusan, sebuah insiden terjadi. Sekolah St. Agnes diserang oleh kelompok Yakuza musuh geng Kantou Sharp Fang. Apa yang akan dilakukan Sakaki Makio untuk melindungi teman-temannya. Akankah Sakaki Makio mencapai tujuannya sebagai seorang Boss Yakuza ?.

Silahkan donlod sendiriiiiii untuk tau akhir ceritanyaaaaaa !!!

Pokoknya dorama yang satu ini sangat menghibur, perut kita selamat teraduk-aduk sampe keselek.Mata juga dimanjakan dengan wajah-wajah aktor-aktrisnya yang hensem dan kawaii. Aiiih Aragaki Yui dan Yuu Kashii cakep tenan yaaakk. Akting semua aktornya bagus even aktor figurannya, gak ada cela. Semua aktornya bisa bawain peran dan karakter masing-masing dengan baik.

Standing ovation untuk Tomoya Nagase yang tampil maksimal, rela mengorbankan muka gantengnya untuk dibuat sekonyol mungkin. Apalagi waktu dia melototin gurunya biar gak dipanggil untuk jawab soal kedepan. Lawaaaaakkk kali Bro !. FYI, Tomoya Nagase adalah salah satu artis Jhonny’s dan lead vokal band TOKIO, yang suka Jejepangan pasti tau kalo aktor-aktor Jhonny’s pasti kece-kece dan jaminan mutu. Wekekekke.

tomoya ekspression

Tomoya Nagase master of expression ! Ichiban desu !

Hubungan Sakaki Makio ke Kazu dan bawahannya yang lain juga lucu. Anak buahnya itu looooh setia banget nemenin tuannya belajar, bikin Pe-er sampe mbuntutin ke sekolah untuk mencegah Makio melakukan tindakan anarkis. Hahahha. Kelakuan anak-anak kelas 3-A juga bikin gemes pengen nabok, apalagi sama Hoshino-kun and brothers yang tengil, sok hebat, dan sukses nge-bully Makio. Yang menarik adalah romance-nya. Akuuuu suka banget sama pairing Sakaki dan Umemura, biar kata umur mereka selisih 10 tahun tapi mereka cocok banget. Meskipun Umemura tau hubungan mereka keliatan “nggak mungkin”, tapi dia tetap berharap untuk bisa bersama Sakaki suatu saat nanti ketika ia sudah jadi wanita dewasa sepenuhnya. Cute cute cute !. Ehm, diam-diam Minami sensei menyimpan hati loh buat Makio, tapi itu gak jadi center cerita.

saka-mura purikura

Sakaki-Umemura “purikura”. Kyaaaakkk. Sukaaaaa banget sama pasangan ini, cocok !.

Hal yang annoying di dorama ini sih cuma adegan kejar-kejaran untuk memperebutkan Agnes’s Pudding yang terkenal nikmat itu. Agak agak lebay gitu, tapi ya cukuplah untuk menambah unsur konyol di dorama ini.

Ohya jangan lupakan pesan moral yang diangkat. Masa muda itu adalah masa yang paling tepat untuk menikmati belajar dan mengukir kenangan manis. Maka, jangan sekalipun absen sekolah karena sekolah menyimpan banyak hal menarik kalau kamu mau meng-eksplor-nya. Walaupun sekolah itu kadang menyebalkan, dimarahin guru, capek ngerjain Pe-er, harus belajar ini-itu yang rasanya nggak penting. Tapi sekolah memberikan banyak ilmu, pengalaman, kebahagiaan, persahabatan, dan juga cinta. Intinya sih masa-masa paling indah itu ya masa-masa di sekolah😀.

Untukmu yang pengen nonton dorama kocak tapi bernilai moral. Aku rekomendasikan drama ini sebagai salah satu dorama yang wajib kamu tonton !.

Rating : 8,5/10

Bonus… nih ku kasih muka ganteng oom Tomoya Nagase. Kekkekekke.

kinopoisk.ru

yang mimisan mohon sumbat hidungnya dengan tissue masing-masing *nyengir

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

17 thoughts on “[Wrap Up] My Boss My Hero

  1. ibnu June 23, 2014 at 10:46 am Reply

    hidup drama koreaaa….!!! :p

  2. Vinda Filazara June 23, 2014 at 11:50 am Reply

    Saya juga suka beberapa dorama Jepang.
    Buzzer beat. Pasti tau kaan? Kereeen yoo😀

    • Eka Azzahra June 23, 2014 at 11:55 am Reply

      iyaaaaa sukaaaa banget Buzzer Beat, aku juga suka pairing Yamapi dan Kitagawa Keiko disana. cucok !.

      • Vinda Filazara June 23, 2014 at 12:32 pm

        Yuhuuu.
        berkali kali lihat tuh film kagak ada bosennya😀
        Apalagi Hana Kimi. Lucuuuu bingiiitz:mrgreen:

  3. nyonyasepatu June 23, 2014 at 4:19 pm Reply

    hidupp Korea tapi bingung mau nonton yg mana haha

    • Eka Azzahra June 24, 2014 at 8:19 am Reply

      Mbak Noni lebih suka drama Korea ya dripda drama Jepang ?

  4. soeman jaya June 25, 2014 at 12:06 am Reply

    Waahh ,,, fanatik drama Korea sangat rupanya, bayangkan sampai karakter tokohnya. Nice😉.

    • Eka Azzahra June 26, 2014 at 11:06 am Reply

      Ini drama Jepang, gak fanatik biasa aja😀

  5. sukasukakeii July 1, 2014 at 10:53 am Reply

    PLEASE KAK…DEMI APA KOK SAMAA!!! AKU JUGA PECINTA DORAMA *DOR *tebar bunga 7 rupa
    *tiba2 kangen yamapi, oguri shun, matsumoto jun >.<
    aku blm nontn dorama y ini… tapi dulu aku lumayan rajin update dorama,,, skrng sih udah jarang bngt ngikutin😦
    suka dorama… soalnya singkat padat dan jelas… nggak bertele-tele…dan kalo genre romance komedi…sumpah nampol to the max lah!!! makanya ada bbrapa kasus (?) remake dorama aku nggak begitu suka nontn hasil remakenya…ttp aja rasanya versi dorama paling oke… hahahaa

    • Eka Azzahra July 1, 2014 at 11:32 am Reply

      Wah, kmu suka Yamapi sama Oguri Shun juga ya Keiiiii. Kyaaaaaaaaakkkkk… *pelukpeluk.
      Iya Keiii, aku personally lebih suka doram jepun, tp drama Korea mmbuatku agak amnesia sma J-dorama *halah. Tapi, aku nonton dorama Jepang paling yg lama2 aja Keii, buat nostalgia. Sekarang gak update soal J-dorama lagi😦

      • sukasukakeii July 1, 2014 at 11:46 am

        IYAAAAA….ihh ngikutin kan aku doramanya oguri shun… Orz
        apalagi pas d film crows zero…AAAKKKKKK *puasa keii puasaaaa
        aku suka dramkor juga,, cuma bbrapa kali kecewa sama hasil remake…macam to the beautiful you y biarpun pada good looking pemainnya tp ga slese q tontn… ttp aja ujung2nya tetap cinta versi aslinya Hanazakari no Kimitachi e……

      • Eka Azzahra July 1, 2014 at 12:01 pm

        Hanazakari no kimitachi e sama Nobuta wa produce ceweknya sama2 horikita maki yah. uhuhuhuu. dua dorama itu yg bikin aku suka sama shun oguri, yamapi, dan horikita maki. pas nonton crows zero aku kagettt, adegan berantemnya serem, kesian liat shun bonyok2.
        To the beautiful you itu klo ga salah masuk ke drama gagal lho Keiii, ratingnya rendah bgt. Wajah ganteng ga jaminan emang, klo script dan aktingnya ga bagus *rollingeyes.

      • sukasukakeii July 1, 2014 at 5:12 pm

        sukanya dorama tuh kalo bikin komedi nggak jaim (?)…pas nontn Hanazakari no kimitachi e doh sumpah perutku ra karu-karuan gara2 kebanyakan ketawa.. ceritanya padat jelas..ending jelas… q ngikutin juga sampe slese kak y versi taiwan lumayan lah cuma y bikin bete kelewat panjang dan bertele tele dan ending gantung *kesel..
        nah y versi korea kan awalnya aja y heboh.. q mah iseng aja nontn tapii nggak sreg aja akhirnya milih ga nerusin kak biar kata good looking y main…wakkaakaka🙂 cakep bngt kan oguri shun d crows zero.. kalo yamapi itu paling suka liat dia pas main d buzzer beat kak..

      • Eka Azzahra July 4, 2014 at 1:55 am

        Aku juga suka sama Yamapi di Buzzer beat, tp aku suka Yamapi gara2 nonton Nobuta wa produce sama proposal daisakusen.
        Terus suka sama Shun Oguri gara-gara nonton Gokusen, disitu dia jd anak SMA buangan yg bandel banget, agak2 mirip crow zero gitu. Tapi kan di Crow zero adegan berantemnya bikin brigidik kan yaaaa *takuttakut.

  6. nyonyasepatu July 3, 2014 at 3:35 pm Reply

    apa film korea yang seru skr? ini nanya2 melulu sih sebenarnya hihi

    • Eka Azzahra July 4, 2014 at 1:46 am Reply

      kalo sekarang gak ada yg seru mbak Noniii, ceritanya bnyk yg monoton. Sekitaran agustus nanti ada satu drama yg mau tayang, kayaknya lumayan bgus untuk diikutin, tp aku lupa judulnya😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: