[Wrap Up] Three Days

fullsizephoto409128

Sebelumnya aku udah pernah share sinopsis drama ini, bisa baca DISINI. Dan dua minggu kemarin baru kelar nontonnya. Satu kata buat drama ini, AWESOME !!!. Just like i told you before, kalo aku ini penyuka jenis drama komedi-romantis dan drama yang ringan-ringan tapi ada value didalamnya. Nah, ketika aktor favoritku Park Yoochun (Micky Yoochun) konfirmasi untuk main di drama action thriller, my jaw dropped !. OMG, akankah aku menontonnya ?. Aku… ehmmm personally, gak ngerti di mana letak seni-nya nonton orang berantem, sometimes di beberapa scene aku ngerasa itu gak makes sense. Masak sih manusia udah dibanting, jatuh dari truk, gegulingan sampe bonyok kok gak mati-mati ?. Yang betul betul ajalah kau Bang !. Huehehhehe.

Oke, panjang betul mukadimah. Back to the topic yaaaahh ~~. Sekarang saya kenalkan tokoh inti dari drama ini :

Three Days casts

  1. Han Tae Kyung (Park Yoo Chun), ia adalah seorang agen muda yang naif, cerdas, berbakat dan berdedikasi atas pekerjaannya sebagai bodyguard President. Ia sangat menghormati senior dan rekan kerjanya. Ia agen yang tangkas, bergerak cepat dalam berpikir dan bertindak.
  2. Lee Dong Hwi / President (Son Hyun Joo), ia adalah president yang dianggap gagal dan diduga sebgai salah satu orang yang terlibat atas tragedi berdarah di desa Yang JinRi, dimana banyak tentara dan rakyat sipil yang meninggal karena serang mendadak dari Kora Utara. Ia Presiden yang diliputi misteri, sebelum menjadi Presiden ia bekerja sebagai consultant Falcon (perusaahan senjata asing).
  3. Yoon Bo Won (Park Ha Sun), ia seorang Polwan dari distrik terpencil yaitu Seojori. Seorang polwan yang ceria, pemberani, dan juga cantik🙂. Ia menyaksikan kematian Menteri Keuangan Han Ki Joon. Karena merasa kematian itu bukan kecelakaan biasa, ia merasa terpanggil untuk mengungkap kebenaran. Namun, hal ini menyeretnya untuk terlibat dalam kasus yang lebih besar dan rumit.
  4. Lee Cha Young (So Yi Hyun), ia adalah rekan kerja Agen han di PSS. Ia wanita yang mandiri, memiliki pemikiran yang berbeda dengan rekan-rekan sesama agen PSS, karenanya ia suka bertindak sendiri. Sikapnya terlalu berhati-hati, hingga ia tidak bisa mempercayai siapapun termasuk sahabatnya Agen Han.
  5. Shin Kyu Jin (Yoon Je Moon), Kepala Blue House (kantor Presiden) sekaligus sekertaris Presiden. Sering tidak sependapat dengan keputusan president. Menganggap President orang yang tidak bisa dipercaya dan dalang dari tragedi YangJinRi sehingga pantas untuk mundur dari jabatannya.
  6. Kim Do Jin (Choi Won Young), Direktur dari Jaesin Grup sebuah perusahaan besar yang mengendalikan perekonomian Korea. Psycho, licik, haus akan kekuasaan dan uang. Menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang ia inginkan.
  7. Ham Bong Soo (Jang Hyun Sung), Kepala PSS. Seorang pemimpin yang baik, berkharisma, berwibawa, dan dekat dengan bawahnya. Ia adalah senior yang dikagumi Agen Han dan dijadikan panutan. Ia menyimpan dendam dan kepahitan dari masa lalu yang menggiringnya kepada akhir hidup yang pedih.

Singkatnya, Three days ini menceritakan Agen Han Tae Kyung dari kesatuan PSS (President Security Service) yang bertugas untuk melindungi presiden Korea Selatan(disebut V.I.P). Pada saat itu, kondisi Korea Selatan sedang mengalami krisis kepercayaan terhadap Presiden. Pada saat itu pula Presiden dan beberapa menteri mendapatkan ancaman teror dari sebuah kelompok organisasi. Beberapa menteri pun tewas dengan cara yang tidak wajar. Salah satu menteri yang tewas adalah ayah dari agen Han Tae Kyung, Menteri Keuangan Han Ki Joon.

Saat mendapatkan berita kematian ayahnya, Agen Han tidak dapat berkonsentrasi dan lalai akan tugasnya untuk melindungi Presiden. Karena tindakannya yang membahayakan keselamatan Presiden, Agen Han diskors.

Saat sedang berduka Agen Han ditemui oleh seorang Polisi wanita yang bernama Yoon Bo Won. Polwan inilah yang melakukan investigasi atas kematian Mentri, yang ia rasa buka sekedar kecelakaan lalu lintas biasa, melainkan pembunuhan. Sebelum meninggal Mentri han sempat mengatakan bahwa ada orang yang mengincar amplop yang dibawanya. Namun, Amplop yang dibawa oleh Menteri Han hilang begitu saja.

Agen Han Tae Kyung ingin mengetahui apa yang menjadi penyebab kematian ayahnya yang tidak wajar. Saat ia memeriksa lebih lanjut ia menemukan sebuah rahasia, rahasia mengenai dokumen rahasia 98 yang ternyata dibawa ayahnya saat malam kematiannya. Penasaran dengan dokumen rahasia tersebut, Agen Han melakukan penyelidikan yang membawanya kepada seorang Jendral Angkatan darat yang tengah sekarat akibat tusukan dileher. Sesaat sebelum meninggal ia mengatakan bahwa Presiden akan dibunuh pada tanggal 5 Maret 2014.

Pada tanggal 5 Maret 2014 Presiden sedang beristirahat di Villa Kepresidenan di desa Cheong SuHo. Meskipun sedang diskors, ia mengikuti nalurinya sebagai anggota PSS yang telah bersumpah untuk melindungi Presiden dalam keadaan apapun, maka agen Han bergegas menuju desa Cheong SuHo (heroik gituuu). Betapa terkejutnya ia sesampainya disana ia disambut serangan bom EMP yang melumpuhkan perangkat elektronik dan mesin disertai tiga kali suara tembakan. Presiden menghilang !.

Dapatkah Agen Han Tae Kyung menemukan Presiden dalam keadaan hidup atau mati dalam waktu 3 hari saja ?. Dapatkah Han Tae Kyung mengungkap misteri dibalik hilangnya dokumen rahasia 98 ?. Dapatkan Han Tae Kyung mengungkap dalang dibalik semua teror ?

***

Drama sepanjang 16 episode ini penuh dengan intrik dan misteri. Apalagi plotnya yang maju mundur dan mislead, susah ditebak. Kita dibuat terkejut-kejut dengan terkuaknya satu per satu misteri. Bahkan tokoh musuh dibalik selimut membuat kita spechless, gak nyangka !. Banyak banget tokoh yang psycho dan jahat. Bikin geram pengen ku tempeleng. Duh, bapak itu kan baik, karismatik, bla bla kok bisa dia berbuat jahat. Kita jadi ikut diajak main detektif-detektifan deh pemirsaaaah !.

Aku nyaris aja berhenti nonton di tengah jalan karena capek mikir, masak nonton aja harus disuruh berpikir, malas !. Bagi yang suka detail kalian harus perhatikan urutan waktu yang ditampilkan di setiap adegan. Kan, konsepnya drama ini “3 hari saja alias 72 jam”. Jalan ceritanya tegaaaaang dan serius, gak ada humor-nya😦. Tapi karena udah kadung penasaran dengan twist-nya, aku ikuti terus jalan ceritanya dan ujung-ujungnya menikmati alurnya. Pokoknya drama ini memiliki content yang kompleks dan memberi ketegangan yang nyata. Di beberapa adegan lebih mirip film horor karena ngagetin !. Suara latar dan soundtrack-nya juga oke. Pas penempatannya.

Jangan lupakan kualitas akting, semua yang main di drama ini adalah aktor veteran Korea Selatan, kualitas aktingnya sangat prima. Ekspresi dan intonasi suara mereka sangaaaaaat sempurna. Bahkan Yoochun yang aktor kemaren sore aktingnya bisa nyampur dengan baik dengan semua pemain. Tepuk tangan buat Yoochun !.

thsqvl

wpid-picsart_1394771317856

Untuk penyajian adegan, mata kita dimanjakan dengan gambar yang jernih dan berkualitas bagus (tergantung dimana kamu download-nya jg sih :P). Sudut pengambilan gambarannya juga  kece. Untuk adegan action, koreografi-nya mantep, ekspresi kesakitan-nya dapet. Adegan kejar-kejaran, tembak-tembakan, ngebanting-banting orangnya seru plus bikin perut mules. Mobil yang terguling-guling dan terbakar-nya pun asli. Gak heran sih, Three Days merupakan drama berbiaya sangat tinggi, sekitar 10 Miliar Won diinvestasikan ke drama ini. Ssssttt drama Three Days ini salah satu drama yang laku dijual ke luar negeri dengan harga fantastis per episode-nya. Indosiar mampu beli gak ya ???.

Cuman… untuk beberapa kondisi adegan actionnya kurasa agak over exagerrate dan maksa. Terus darah yang dipake masih keliatan palsu. Hehehe. Akting beberapa pemeran figurannya juga kurang oke, adegan mati-nya gak kayak orang mati. Satu lagi yang kurang, masak unsur romance-nya cuman 5 persen aja kakaaaaak !. Itupun gak romance yang eksplisit. Tapi, romance yang minim itu tetep bikin penonton cewek bergumam “oooooh so sweeeeet !” *ngikik. Aduduududuh aku suka banget nih sama pairing Agen Han dan Polwan Yoon. Dua-duanya sama jago duel, punya kerjasama tim dan chemistry yang bagus. Aaaaaaakkkk !!!.

17347382

Nah, buat yang suka drama action-thriller suspence, detektif-detektifan, dan cerita yang complex. Drama Three Days ini aku rekomendasikan !. Selamat menonton.

Rating : 8,5/10

Tagged: , , , , , , , , , , , ,

16 thoughts on “[Wrap Up] Three Days

  1. ferdiansyah30 June 20, 2014 at 3:45 pm Reply

    Drama korea, artisnya cakep2😀

  2. Sekar June 20, 2014 at 10:40 pm Reply

    eciyee yang suka korea😀

  3. nyonyasepatu June 20, 2014 at 10:59 pm Reply

    Mau yg komedi romantis aja deh. Ada saran?

    • Eka Azzahra June 21, 2014 at 9:10 am Reply

      Rooftop Prince
      Miss Ripley
      Sungkyunkwan Scandal
      Let’s Eat
      Secret Garden
      Full House
      Memories of Bali

  4. rianamaku June 21, 2014 at 7:11 am Reply

    Aku dula suka beli DVD bajakanya😀 tapi kok sekarang udah ngak punya waktu lagi😀

    • Eka Azzahra June 21, 2014 at 9:11 am Reply

      Hehehhe, aku nyempetin waktu sejam/hari untuk nonton drama series🙂

  5. ayanapunya June 21, 2014 at 9:09 am Reply

    Ngakak baca yang kualitas gambarnya bagus itu. Hahaha

  6. Ira Marby June 21, 2014 at 7:26 pm Reply

    Kk ga terlalu ngefans sma film2 drama korsel
    Kyanya satu2 nya drama series korsel yg kk tonton cm queen seon deok >.<
    Tp gegara baca review eka jd pgn nnton film iniiii heheu
    Film ny gw bgt
    Klo drama korsel yg berkaitan sma buku atw perpustakaan ada ga ka?
    Trus kk mw donk rekomendasi film2 korea yg ber-value gitu

    • Eka Azzahra June 22, 2014 at 9:50 am Reply

      Kalo soal perpustkaan eka belum pernah nonton kak. Tapi drama Korea yg ada hubungannya sma pendidikan ada kok judulnya God of Study ini remake dr drama Jepang yg aslinya brjudul Dragon Zakura. bagus loh kak, berasa jadi pengen ikutan SPMB lg. hehee.
      Menurutku, drama jepang lebih bnyak nilai dan pesan moral drpada drama Korea.

  7. Ika Koentjoro June 23, 2014 at 9:30 am Reply

    Aku juga suka film komedi romantis juga drama keluarga. Tapi kalo drakor aku kok nggak begitu suka ya

    • Eka Azzahra June 23, 2014 at 9:59 am Reply

      Drama Korea bagus kok, kualitas lebih oke daripada sinetron kita punya😛. Personally, aku lebih suka dorama Jepang🙂

  8. soeman jaya June 25, 2014 at 12:15 am Reply

    Memang bagi yg keranjingan seri drama Korea, ya ‘Satu kata ini, AWESOME !!!.
    Bagi yg cuman kadang2 saja nontonya, ya biasa2 saja😛

    • Eka Azzahra June 26, 2014 at 11:35 am Reply

      iya sih, semua tergantung selera🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: