S.E.T.I.A

Iya, kata mamakku aku ini tipe orang yang setia. “SEtiap TIkungan Ada” gitu maksudnyah ?. Hihihihi, bukanlaaaah~~. Jadi aku ini beneran setia (bisa dibaca -awet-) kalo menggunakan barang. Sebenernya aku-nya gak sadar, baru ngeh pas mamak bilang “Kamu ini kok mirip banget sih sama mamak, kalo make barang awet banget gak rusak-rusak”. Kalo dipikir-pikir bener juga sih.

Ada suatu waktu aku dan mamak bongkar-bongkar lemari yang kepenuhan baju. Baju menumpuk itu sebenernya udah gak dipakai lagi. Setelah kami amati ternyata baju-baju itu masih sangat bagus kondisinya, tapi udh gak pernah dipakai lagi karena ummmm… baju itu gak syar’i. Seperti t-shirt ketat, kemeja lengan pendek, rok/celana yang pendek. Sebenernya bisa dipake dirumah, tapi aku kok gak nyaman ya makenya didepan bapak dan adek laki-lakiku. Aku lebih milih pake baju tidur lengan panjang atau daster longgar terusan untuk dirumah.

Well, balik ke masalah awet. Banyak banget barang-barang yang kupakai umurnya udah tahunan. Aku ini jenis orang yang kalo udah suka sama satu barang bakalan make yang ituuu ituuu aja. Tas ransel hitam dibawah ini pernah jadi kesayanganku, aku pakai dari kelas 2 SMA sampai kuliah semester 6 (kurleb 5 tahun umurnya). Tas ini pensiun jadi milikku karena dicuri lebih tepatnya dirampok maling beserta isinya (dompet, laptop, handphone, dokumen,dll).

tas ransel-ku

Tas ransel zaman preman (baca : muda) dulu :p…

Untuk jalan-jalan atau kegiatan santai aku lebih sering pakai dua tas ini, si kucel bulukan. Si kucel warna krem aku pakai dari awal kuliah tahun 2007 sampai sekarang (2014). Sedangkan si coklat motif tartan baru aku pakai sekitar 2 tahunan. Padahal aku punya tas yang lain, tapi nggak tau kenapa suka aja pake tas ini kemana-mana. Padahal lihat aja modelnya yang udah out of date.

tas sandang-ku

Dua tas sandang berbahan kain favoritku, udah lecek dan bulukan🙂

Nah, perempuan itu punya semacam nafsu lahiriah yang nggak tahan untuk merogoh kocek untuk membeli barang-barang yang sebenernya gak dibutuhkan. Aku pun begitu. Misalnya aku beli tas atau sepatu yang lagi “trend”, nyatanya barang-barang itu cuma aku pake sekali, dua kali, dan nggak pernah kupakai lagi seterusnya. Jadi aku ngerasa hawa nafsu-ku yang kadang suka “terhanyut”  untuk beli ini-itu, sungguh tindakan mubazir. Soi, trik ampuh-ku kalo kumat pengeeeeeeeen banget beli sesuatu dengan mengatakan “Jangan !, ntar nggak dipakai lagi, sayang duitnya” dalam hati. Tapi… aku juga menyediakan satu sepatu, tas, dan beberapa baju yang layak untuk dibawa pergi ke pesta, kondangan, kenduri, etc. Jaga image dikit lah, sesekali keliatan rapi dan ‘cling’ gitu. Jangan pula setiap kali pergi, aku-nya keliatan mbladus terus, ntar dikira orang aku nggak dikasih duit sama orangtua. Ihik.

Sifat setia-ku berlaku untuk barang jenis apapun, biasanya rusak sendiri kalo emang udah “waktunya”. Yang paling cepat rusak biasanya sepatu, entah kenapa selalu jebol  dalam waktu kira-kira dua tahun-an😦. Bagian jelek dari sifat awet ini adalah aku sayang membuang barang yang terhitung udah rusak. Akibatnya nimbun sampah dong jadinya. Huufth. Abiiiiis dibuang sayang, gak tega. Pengennya di re-cycle/re-use tapi kok yaaa nggak sempat dan nggak ada ide. Ada juga barang yang diberikan ke orang lain yang kebetulan suka sama barang itu (seperti tas, kemeja, atau jeans).  Kalau jenis barang yang seperti plastik, pecah-belah, kertas-kertas dijual kiloan ke tukang karah-karah (seperti tukang loak kali yaaa kalo di bahasa Indonesia-kan).

Ngomong-ngomong, aku punya aksesories yang jadi favoritku. Gelang kristal yang udah aku pake sekitar 5 tahun dan cincin gothic berumur 3 tahun. Dua-duanya warna hitam karena aku pencinta warna hitam. Kalo kalian ngeliat cewek pakai dua benda ini, bisa dipastikan dia adalah aku. Huehehehe.

aksesoris favorit-ku

My favorite accessories ever !!!

Mudah-mudahan sifat kesetiaan dan awet ini terus melekat pada diriku, berlaku untuk orang-orang yang kusayang disekelilingku (teman, keluarga, kerabat). Dan juga kesetiaan untuk pasangan hidup kelak. ihihihihiiiii. Aamiin ya Rabbal ‘alamiin🙂🙂🙂.

Bagaimana dengan kalian readers, apakah termasuk ke tipe setia juga ?.

Tagged: , , , , , , , , , , , , , ,

12 thoughts on “S.E.T.I.A

  1. Gusti 'ajo' Ramli April 5, 2014 at 9:44 pm Reply

    Wahh ternyata di sana penjual barang bekas disebut dengan tukang karah juga ya eka..
    Btw, ada satu barang yang masih setia aku pakai hingga hari ini, yaitu dompet. Di beli sebelas tahun yg lewat, alhamdulillah masih awat hingga sekarang..

    • Eka Azzahra April 6, 2014 at 9:48 am Reply

      Wah awet bener Ajo sampe 11 tahun🙂
      Iya, disini tukang loak jg disebut tukang karah…

      • Gusti 'ajo' Ramli April 6, 2014 at 12:41 pm

        Iya, kalau bisa tahan 11 tahun lagi. berhubung letak nya disaku, kumal dikit gak apa apa lah… Hahaha

      • Eka Azzahra April 6, 2014 at 6:10 pm

        Hahahaha Ajo, awet apa ngirit nih ceritanya ?… Mudah-mudahan awet ya Joo.

      • Gusti 'ajo' Ramli April 6, 2014 at 9:51 pm

        Bisa jadi dua-duanya… Hehe

  2. jampang April 6, 2014 at 6:53 am Reply

    saya dulu pernah nulis kaya gini… dan bikin status FB jg, yang kira2 mempertanyaan… kalau seseorang punya barang awet, apakah artinya dia setia?😀

    http://jampang.wordpress.com/2013/09/27/faithful/

    rata2 barang saya juga tahunan di tangan.kalau yang terlama sekarang mungkin dompet, udah lebih dari lima tahun kayanya

    • Eka Azzahra April 6, 2014 at 9:51 am Reply

      Waaah, toss dulu dong kita samaan nih bang !
      Mudah-mudahan awet make barang bisa jadi indikator orang yang setia ya bang.

  3. karumi April 6, 2014 at 12:57 pm Reply

    Berarti aq setia jugak dong cinggu ^^

  4. guelooh April 15, 2014 at 6:51 am Reply

    ow

  5. cumilebay.com April 21, 2014 at 9:05 am Reply

    Kalo punya pacar setia juga ngak ?? atau tetep cari2 yg lebih baik ?? hahaha

    • Eka Azzahra April 21, 2014 at 12:13 pm Reply

      hahaha saya gak punya pacar tuh masalahnya. pastinya kalo punya pasangan harus setia dong😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: