..Bersepeda sore-sore..

Suka^^5167

Sore yang berasap๐Ÿ˜ฆ

Di suatu sore yang panas dan berkabut asap, anak-anak kos Al Fitrah II dilanda suntuk berat, mukanya pada kusut. Keliatan jelas kalau mereka butuh penyegaran. Ika, si anak bungsu ngasih ide untuk olahraga ringan di area Stadion Utama Riau. The seniors (termasuk aku) langsung setuju, lumayan daripada bengong main sama kucing di kosan.

Tampan-20140302-00137

Karena udara lagi nggak bersih, jangan lupa pake masker kalo berpergian. Credit : Anita

Selepas sholat ashar anak-anak kosan langsung tancap gas ke Stadion, ternyata ruameee banget. Aku baru pertama kali nih main-main ke Stadion Utama Riau, biasanya numpang lewat aja. Melintas disana aja udah bikin hati nggak tenang, rumornya disitu pernah jadi tempat mangkal geng motor Klewang yang sempat bikin resah warga Pekanbaru. Disana banyak orang yang duduk-duduk santai sambil makan jagung bakar. Banyak juga yang jual jus segar, makanan ringan, dan menyewakan sepeda tandem untuk jalan-jalan di sekitar area stadion.

Suka^^5170

Stadion Utama Riau masih berselubung asap๐Ÿ˜ฆ

Suka^^5182

The seniors – (Aku, Rini, Uni Anita, dan Uni Suci) ^^

Suka^^5183

Ika dan Nurul, si anak bungsu ^^

Kita mutusin untuk nyewa sepeda tandem untuk keliling-keliling area Stadion, sejam-nya 30 ribu. Kita-kita yang jarang olahraga, tanpa stretching langsung semangat ngayuh sepeda. Seruuuu, meskipun awalnya agak gamang dan si sepeda goyang-goyang nggak istiqomah. Sepeda yang kusewa makan korban, korbannya adalah celana trainingku yang robek kesangkut lingkar rantai sepeda, apes๐Ÿ˜ฆ. Cukup nguras energi ya ngayuh sepeda tandem, belum apa-apa nafas udah berasa mau putus, ngos-ngosan. Baru setengah jam main sepeda aku-nya udah tepar, lutut gemeteran, dan mohon-mohon minta istirahat. Huahahaha, Lemah kau pik !.

Tampan-20140302-00138

Istirahat, narsisan, dan aku tepar ! Credit : Anita

Kira-kira 50 menit-an bersepeda kita mutusin untuk udahan. Soalnya makin sore, makin banyak anak-anak abege labil berdatangan ke area Stadion. Mereka main trek-trekan dong di area kami bersepeda. Nggak lucu kalo lagi asik-asik bersepeda eh diseruduk motor. Lagian serem banget ngeliat anak-anak itu balapan liar, bunyi knalpotnya nyakitin kuping, apalagi bunyi rem motor mereka yang berdecit tiba-tiba bikin bulu kuduk merinding. Ah ngecewain aja tuh anak-anak !.

Selesai bersepeda kita duduk-duduk bentar di trotoar, aku langsung kalap beli jajanan, lapar !. Beli bakso bakar sampe 10 tusuk dan 8 tusuknya kuhabiskan sendiri. Aku ngabisin air mineral sebotol plus pocari sebotol untuk ngilangin haus. Selesai ngganyang bakso bakar, akunya ngences ngeliat kerupuk kuahnya Uni Suci, dan langsung buka mulut minta nyicipin. Kekeke. Asli badan rasanya seger banget setelah negluarin keringat. Tapi, efek dari main sepeda tanpa stretching langsung berasa. Malam menjelang tidur our butt and thigh super suakit. Sekarang aja setiap dibawa duduk masih nyut-nyutan.

Area Stadion bakalan jadi favoritku untuk olahraga bareng teman-teman. Areanya luas dan jalanannya lebarย  meskipun ada beberapa bagian yang udah rusak๐Ÿ˜ฆ. Aku berharap banget Stadion Utama Riau bener-bener diurusin dan dipelihara kebersihannya. Areanya yang luas pas banget untuk jadi ruang terbuka hijau, semoga nantinya bakalan banyak pohon yang ditanam di sekitar Stadion, supaya rindang dan asri. Semoga udara di Pekanbaru kembali bersih. Jadi, aku dan anak-anak kosan bisa rajin olahraga di area Stadion sambil menikmati udara segar.

Tagged: , , , , , , , , , , , , ,

8 thoughts on “..Bersepeda sore-sore..

  1. Agfian Muntaha March 6, 2014 at 9:41 am Reply

    ada anak bungsunya, tapi kok gak ada Bapak sama Emaknya?? Haha,

    btw kok kondisinya berasap gitu ka? Kalau dilihat di foto keliatan romantis sih, , ,

    • Eka Azzahra March 7, 2014 at 8:01 pm Reply

      Bapak dan emaknya ya dirumah masing-masing mas.
      Itu berasap karena di Riau lagi banyak kebakaran hutan๐Ÿ˜ฆ

  2. jampang March 6, 2014 at 2:30 pm Reply

    biar asap masih menyelimuti….. narsis tetap dilakoni๐Ÿ˜€

  3. hai, aku Sekar March 6, 2014 at 7:44 pm Reply

    bau asapnya menyengat banget ga mbak?
    eh, itu jilbab paris merahnya masih ada stock ya? aku cari disini ga ada ih *salahfokusbanget*๐Ÿ˜›

    • Eka Azzahra March 7, 2014 at 8:00 pm Reply

      Sekarang sih udah gak terlalu menyengat, cuma bikin sesak nafas sama mata perih aja.
      Hehe itu jilbab emang model lama lho Sekar, mungkin udah gak ada stok-nya lagi๐Ÿ™‚

  4. Gusti 'ajo' Ramli March 9, 2014 at 2:20 am Reply

    Masih ada ya yg balap liar di sana walau klewang ny udah ketangkap…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: