..Pintu Kepribadian..

Aku suka ikut tes kepribadian dan suka ngebaca kepribadian orang lain. Aku termasuk ke dalam tipe orang Melankolis. Terus sekarang lagi suka baca-baca tentang kepribadian menurut golongan darah. Dari yang aku baca di kaskus dan blognya Syalala, katanya orang type darah A itu secara umum memiliki kepala yang dingin, cenderung sabar, tegas dan gak banyak bicara. Serius dan cenderung COOL. Orang A biasanya introvert, suka menyendiri dan membatasi campur tangan orang lain dalam urusan mereka. Mereka yang bergolongan darah A ini sebenernya sangat rapuh juga lembek. Mereka mudah gugup. Hanya saja, mereka mampu menekan semua perasaan tersebut, sehingga yang tampil di luar justru hal yang sebaliknya.

Dalam hal berargumen, si A ini cenderung keras dan sukar mengalah. Namun keras dan sukar mengalah tersebut tidak ditunjukkan dengan emosi melainkan dengan cara selektif memilih teman. Biasanya mereka hanya berteman dengan orang-orang dengan pemikiran yang sejalan dengannya. You know, jleb jleb pas baca test-nya aku ngerasa ada benernya juga yang kubaca itu. Kayaknya aku emang terlahir sebagai tipe orang A sejati. Ohya, tipeku yang Melankolis itu sejalan banget dengan tipe darah A. Sama-sama cool dan introvert, susah mengekspresikan diri di dunia nyata. Banyak temenku yang bilang aku ini tipe orang yang awalnya susah didekati, tapi kalo udah dekat pasti bakalan lengket terus kayak perangko. Kekeke.

Terus, kemarin aku main-main ke blognya mbak Ajeng Karina Sari,  si mbak nge-share test kepribadian melalui pintu. Pintu yang kamu pilih akan menunjukkan seperti apa kepribadianmu. Ini bukan test serius, murni untuk iseng, dan nggak bisa jadi tolak ukur. Tapi lumayanlah buat refleksi dan perbaikan diri…

1797509_414919671976058_483821828_nThen, aku milih pintu 4 dan 8, jadi inilah hasil test kepribadianku :

4 – You are an old soul that can be slightly dramatic. You are a very artistic person that loves to express yourself through writing, music, art or some kind of expression. You are a dichotomy; for you can be very open and friendly, yet closed and deeply private. You often have your guard up, keeping your thoughts and troubles to yourself. Although you might think that nobody will truly understand you, if you allow yourself to open up and share your feelings, you will feel so much better. Deep down you are not aright with any imperfections and you feel the need to come across as “the rock” in any group situation. Know that people are willing to share their feelings with you and want you to share your feelings with them.

8 – Your fun and playful personality keeps you young and youthful. Although you are easy going, you tend to have lower self-confidence and anxiety about specific things in your life. You are usually unorganized; yet don’t even know where to start to help yourself to fix the messy problem. You are a proud individual but you need to learn to love yourself more. You need to take the time to find yourself through self expression. How are you currently expressing yourself to the world? Remember that there are people around you that can help you, but you need to let them know you are willing to receive help. Life is easier when you let people in.

Agak-agak kontradiktif ya hasilnya, pintu 4 bilang aku old soul, sedangkan pintu 8 bilang aku ini young and youthful. Emang ada benernya sih, secara aku suka sesuatu yang oldies, yang kuno-kuno misalnya buku, musik, ataupun film. Dan aku ini tipe orang yang konservatif pula, panteslah aku dibilang berjiwa tua. Soal kepribadianku yang ceria dan bikin aku keliatan muda itu bener juga sih. Tepatnya aku ini kekanakan, muka dan postur tubuhku yang kecil (cuma 155 cm) bikin aku keliatan kayak anak-anak. Di usiaku yang 24 aku masih sering disangka freshman. Hurray !!!. Percayalah muka mudaku bukan karena krim anti aging, melainkan karena minyak zaitun yang rutin aku oleskan setiap malam menjelang tidur. Nyahahaha…

Buat yang pengen ngeliat penjelasan pintu-pintu lainnya bisa cek disini >> http://prince.org/msg/100/404923.

Tagged: , , , , , ,

7 thoughts on “..Pintu Kepribadian..

  1. Gusti 'ajo' Ramli February 9, 2014 at 4:29 am Reply

    Saya belum pernah tes darah, tapi dr penuturannya kayaknya tipe darah saya A jg deh.

    • Eka Azzahra February 9, 2014 at 4:31 am Reply

      Ohya, sma dong kayak saya… Cool !.

      • Gusti 'ajo' Ramli February 9, 2014 at 4:34 am

        Mungkin, tp itu baru dugaan.. Sebab belum pernah tes d labor… Hehehe

      • Eka Azzahra February 10, 2014 at 4:48 pm

        Tes-lah ajo, siapa tau sewaktu-waktu ada keperluan yg berhubungan dg darah. kan kitanya udah gak repot :)…

      • Gusti 'ajo' Ramli February 11, 2014 at 6:18 pm

        Iya sih… : D

  2. hai, aku Sekar February 9, 2014 at 9:30 pm Reply

    Haha. Paragraf terakhir jadi kayak iklan pembersih wajah.😛

    Aku waktu itu juga ikutan pilih-pilih pintu. Aku pilih pintu 10.

    • Eka Azzahra February 10, 2014 at 5:07 pm Reply

      Kekekkee, masak sih kayak iklan ???
      Ohya yg milih pintu no 10 katanya tipe orang yg bisa diandalkan loh…

Leave a Reply

