[Kajian Islam] Setengah Isi Setengah Kosong

“Gelas ini setengah isi atau setengah kosong ?”

409px-glass-of-water

Tergantung dari sudut pandang mana kamu melihatnya. Apakah melihat kosong-nya, atau melihat isi-nya. Menjadi Muslim, kita diajarkan untuk melihat sesuatu dari “sisi baik-nya”, ber-husnudzhon. Nobody’s perfect. Yap, begitulah manusia dikaruniai kelebihan sepaket dengan kekurangannya. Akankah kita menjadi manusia yang menilai seseorang dari sisi baik-nya atau sisi buruk-nya ?. Tidak lelah-kah kita menuntut orang lain untuk menjadi sempurna sedangkan diri sendiri begitu banyak cela.

We are human not angels that never make a mistake. It’s very normal to make a sin, wrong, but never judge anyone by their past. Everybody’s changes !. Just take them, hold them, and pray for them to be a good person in the future.

Kajian islam ilmiah yang dibawakan oleh Ustadz Dr. Syafiq Reza Basalamah, MA, ini menyadarkan kita akan hakikat penerimaan, keikhlasan, bersyukur dan come on… just look at the bright side to everything happen to us. Kajian ini menitikberatkan pada pentingnya Tauhid, percaya 100 % kepada Allah, memotivasi kita untuk selalu berprasangka baik kepada-NYA, dan berusaha menjadi muslim yang baik dari hari ke hari. Hadits dan potongan ayat Al-Qur’an dijelaskanย  dengan dengan kalimat yang mudah dicerna dan meresap sampai ke hati. InsyaAllah nasehat dan tausiyah dalam kajian ini akan meninggalkan jejak dan menambah kekuatan iman dalam diri. Silahkan nonton atau download kajiannya untuk pencerahan jiwa… Selamat menyimak !.

Tagged: , , , , , , ,

4 thoughts on “[Kajian Islam] Setengah Isi Setengah Kosong

  1. jampang February 4, 2014 at 4:15 pm Reply

    lagi nggak buka yutup, tapi sepakatlah untuk melihat dari sisi baik…. husnuzhan๐Ÿ˜€

  2. Gusti 'ajo' Ramli February 8, 2014 at 11:26 pm Reply

    Islam selalu mengajarkan optimis dlm memandang sesuatu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: