[Wrap Up] Currently watching LET’S EAT !

Warning this drama contains food porn. Don’t watch it when you hungry. It feels like torture yourself !

tumblr_myhznc4pJp1sb4jnyo1_1280

Shiksyareul Habshida

Aku belum pernah ngereview serial drama yang kutonton sebelumnya, kelewat males. Kali ini mood ngereview serial lagi bagus jadi nggak ada salahnya berbagi cerita. Btw akhir 2013 kemarin ada banyak serial drama baru yang dirilis. Dan, TADAAAAAA !!! semua bagus-bagus untuk diikuti. Sekarang aku lagi ngikutin drama Prime Minister and I, You Are From The Another Star, Miss Korea dan Let’s Eat. Nah, drama Let’s Eat yang bener-bener bikin hatiku kecantol.

Ibaratnya makanan… hidup yang kita jalani macam-macam rasanya, kadang manis, asem, asin, tawar, pahit, dan pedes nylekit. Semua tinggal bagaimana cara kita meramu semua rasa itu menjadi paduan yang lezat untuk dinikmati.

Let’s Eat adalah drama komedi romantis yang tayang di stasiun tv Kabel Korea tvN. Dijadwalkan akan tayang sebanyak 16 episode. Drama ini berkisah tentang orang-orang yang memilih dan menikmati hidup sendiri  di sebuah komplek apartemen. Kehidupan penghuninya seperti anak kos-kosan, hidup seadanya di apartemen yang mungil. Drama ini mengangkat wisata kuliner sebagai tema utama untuk menyatukan hubungan antar tokoh. Tema yang bener-bener keren sekaligus menyiksa. Nyiksa banget ngeliat adegan tokohnya makan dengan ekspresi yang begitu nikmat. Persentasi makanan yang diambil secara close up sangat menggoda, sumpah beneran FOOD PORN !!!. Aaaaaaaaaaaaaakkkkk nelen ludah !!! Gulp gulp gulp. Kehidupan ala lajang mereka seru untuk diikuti. Karena menggambarkan aktivitas kehidupan sehari-hari, yang kita pun pernah mengalami. Apalagi ada karakter the mysterious flower boy next door-nya, drama ini semakin menarik. Ihik !.

    imageimage

Pemeran :

lets_eat_-_03_part_2.mp4_000867733Heroine drama ini diperankan oleh Lee Soo-Kyung sebagai Lee Soo-Kyung, seorang wanita berusia 33 tahun. Bekerja sebagai sekertaris di sebuah firma hukum dengan gaji pas-pasan. Ia memilih untuk hidup sendirian dengan bahagia pasca bercerai. Menjalani hidup sendiri selama 3 tahun membuat dia jadi wanita yang tangguh, mandiri, paranoid, dan lonely. Kebahagiaan dalam hidupnya adalah menikmati makanan enak. Sayang sebagai single fighter Soo Kyung jarang berburu kuliner favoritnya. Hal itu karena  masyarakat  Korea punya budaya untuk makan di restoran secara berkelompok. Restaurant selalu menyediakan porsi untuk 3-4 orang per serving-nya. Jarang restoran yang menyediakan paket makan untuk satu orang ataupun untuk dibawa pulang.

lets_eat_-_03_part_1.mp4_000674874Peran utama pria dimainkan oleh Yoon Doo Joon / Du Jun BEAST (uhuhu langsung jatuh cinta sama dia). Du Jun berperan sebagai Koo Dae Yong, the flower boy next door-nya Soo Kyung. Ia berusia 29 tahun dan berkarakter misterius dan unik. Dae Yoong selalu ramah, sopan, tapi selalu berbohong akan identitasnya kepada siapapun yang baru dikenalnya. Dae Yoong menutup rapat-rapat tentang pekerjaannya yang nggak jelas. Ia super berantakan dan selalu pake track suit kalo dirumah, dan berubah jadi super klimis kalo berpergian. Kepribadiannya easy going, ceriwis dan merasa apapun bisa diselesaikan dengan senyuman (mentang-mentang cakep !). Sama seperti Soo Kyung, ia juga penikmat makanan enak. Ia tahu betul caranya menikmati makanan dan daftar restoran yang teruji kelezatannya.

tumblr_myg40jJZEF1tnaxs8o1_1280Peran utama berikutnya dimainkan oleh cewek cantik yang super cute Yoon So Hee. Ia berperan sebagai Yoon Jin Yi seorang mahasiswi jurusan desain, berusia 23 tahun. Berasal dari keluarga kaya pemilik perusahan arsitektur. Kondisi keluarganya yang bangkrut memaksanya untuk menjalani hidup sendiri di apartemen murah. Perusahaan ayahnya gulung tikar dan masuk penjara. Ibunya sakit hingga harus menjalani pengobatan di Amerika, sementara adiknya sedang menjalani wajib militer. Walaupun mendapat banyak cobaan, ia menjalani kehidupannya dengan ceria dan optimis. Jin Yi kelewat polos dan mudah percaya dengan orang lain. Ia merasa hidup sendiri adalah sebuah pengalaman yang menyenangkan. Yoon Jin Yi langsung jatuh hati dengan Dae Yoong si flower boy yang ceria.

lets_eat_-_04_clip2.mp4_000225525Peran berikutnya dimainkan oleh Shim Hyung Tak. Ia berperan sebagai Kim Hak-Moon, seorang pengacara sekaligus atasan Soo Kyung di firma hukum. Hak Moon adalah atasan yang narsis, bossy dan egois. Dia memendam cinta pada Soo Kyung sejak masa mudanya, sewaktu mereka kuliah di Universitas yang sama. Jangankan cinta yang bersambut… Soo Kyung bahkan nggak ingat kalo mereka kuliah di Universitas yang sama. Patah hati, Hak Moon pun berjanji akan membalas sakit hatinya kepada Soo Kyung. Ia menyiksa Soo Kyung dengan selalu marah-marah dan membuatnya sibuk dengan berbagai pekerjaan remeh dan aneh. Alih-alih membalas dendam, hati Hak Moon malah jatuh semakin dalam.

Drama ini menyuguhkan plot cerita yang ringan, lucu, dan twist beraroma misteri yang bikin kita selalu penasaran untuk nonton episode berikutnya. Komedi yang ditawarkan juga mengalir alami, dan nggak maksa. Aku sangat terhibur ngeliat hubungan antar tetangga yang terbangun antara Soo Kyung – Dae Yong – Jin Yi. Lucu ngeliat tingkah Soo Kyung yang selalu curigaan dan unwelcome kepada Dae Yong. Tapi realitanya Soo Kyung gak bisa nahan diri untuk ikutan makan-makan bareng Dae Yong. Tingkah Dae Yong yang casanova dan selalu tau caranya menarik perhatian orang bikin gemes. Spechless ngeliat Jin Yi yang polos dan menganggap  Dae Yong adalah the best men untuknya. Dan aku ketawa ngakak ngeliat cara-cara konyol Hak Moon ngebalas sakit hatinya kepada Soo Kyung. Pemeran pembantu lainnya juga turut mencerahkan suasana, melengkapi unsur komedi di drama ini.

tumblr_myi0zxVLsA1sb4jnyo1_1280

Soo Kyung dan Dae Yoong bernafsu menggaruk panci sampai ke kerak nasi terakhir *ngakak

lets-eat-1b-mp4_000263363

Jin Yi dan Dae Yong… They look cute together, pengennya sih mereka bakal jadi pasangan.

Aku baru nonton sampai episode 7 (emang baru tayang sampai ep 7). Nuansa romance yang terbangun baru antara Dae Yong – Jin Yi, dan cinta – dendam sepihaknya Hak Moon ke Soo Kyung. Tapi entah kenapa aku ngerasa akan ada perasaan khusus yang tumbuh antara Soo Kyung kepada Dae Yoong. Aaaah gak tau ah, aku gak bisa nebak-nebak. Soalnya udah berkali-kali dibuat kecele sama plotnya. Hihihi. Sekarang tinggal menikmati kejutan-kejutan yang disuguhkan di episode berikutnya. Sayang banget drama ini cuma tayang seminggu sekali. Must sabar nungguinnya😦

Sebelumnya drama seputar kuliner yang pernah kutonton adalah Hungry, Lunch Queen, Osen, dan Pasta. Meskipun sama-sama mengangkat tema makanan, tampilan dan cerita yang ditawarkan Let’s Eat bener-bener fresh. Drama ini bener-bener recomended buat kamu yang ingin nonton drama ringan yang menghibur. Akting aktor/aktrisnya bagus. Ini pertama kali aku nonton drama-nya Yoon Du Jun. Kupikir sebagai aktor baru aktingnya Du Jun beyond expectation. FYI, Du Jun adalah leader dari Boyband BEAST. Untuk seorang Idol aktingnya halus dan natural. Yang pasti Yoon Du Jun masuk ke dalam idol turn actor favoritku setelah Yoochun JYJ dan TOP Big Bang. Aku bakalan ngikutin project akting dia berikutnya. Keep forward Yoon Du Jun-ssi.

doojoonurl copy2

Yoon Du Jun, Oppa jjang jjang Men ~~

chQnXwE

Let’s Eat Team Fighting !!!

Ohya, yang pengen nonton drama ini bisa download di GoodDrama atau DramaCool. Jangan lupa install IDM-nya ya, biar lancar jaya nge-downloadnya.

Untuk yang penasaran dengan final review-ku untuk drama ini bisa baca di sini (Let’s Eat Final Wrap Up).

Picts source : Soompi

Tagged: , , , , , , , ,

8 thoughts on “[Wrap Up] Currently watching LET’S EAT !

  1. jampang January 15, 2014 at 7:55 am Reply

    untung udah kenyang😀

    • Eka Azzahra January 16, 2014 at 12:59 am Reply

      Yakin ??? ngeliat gif-nya aja bikin lapar lho…

      • jampang January 16, 2014 at 5:08 am

        yakin

  2. Gusti 'ajo' Ramli January 15, 2014 at 12:43 pm Reply

    Makanan dan pemainnya sama-sama enak dilihat ya… Hehehehe

    Salam

  3. rien November 15, 2014 at 3:27 pm Reply

    Sumpah.. Film ini film korea terkeren yg prnh aku tonton.. Sampe 10x lebih msh mau nnton terus 😁

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: