..about them lately..

Warning : entry seputar fangirling !

shinhwa n' Jyj

Di penghujung tahun, hati fangirlingku dibikin sedih dengan beberapa berita tentang the longest boyband, SHINHWA. Banyak banget masalah yang menimpa mereka di penghujung 2013 ini. Dimulai dari variety show mereka, Shinhwa Broadcast (ShinBang) season I di edisi Hometaste cooking terasa berkurang gregetnya karena ketiadaan satu member, Kim Dongwan. Dongwan mundur dari Shinhwa Broadcast karena bentrok sama jadwal teater musikalnya. Aku masih bisa menikmati ShinBang karena keceriaan member Shinhwa lainnya, acara tetep seru dan menyenangkan. Eh, pas ShinBang masuk ke season II edisi Little Legend dapat kabar gak enak kalo bias-ku, Andy Lee juga mundur dari ShinBang.

Mundurnya Andy Lee dari ShinBang gara-gara dia kesangkut kasus Ilegal gambling yg dia lakukan kapan taun, saking udah lamanyaaa… Aneh deh, kasus udah lama kok baru diungkap sekarang pas Shinhwa lagi dipuncak kesuksesan comeback mereka. Konspirasi nih !. Tambah lagi Roygen (merek pakaian formal pria) nuntut Shinhwa untuk bayar denda gara-gara kasusnya Andy Lee. Ruwet deh nasib Shinhwa-kuuuu…

Sadar atau nggak, ketiadaan Dongwan dan Andy di ShinBang bikin acaranya terasa berbeda. Ada yang hilang. Secara Shinhwa itu kan simbol persahabatan dan persaudaraan yang solid, kalo membernya berkurang satu aja kerasa banget jadi ‘strange’. Sebagai fan, aku bakalan tetep nonton ShinBang dong kalaupun nantinya Shinbang hanya diisi dg satu member aja (walaupun gak mungkin terjadi). Itu karena aku suka semua membernya. Mereka punya ‘charm’ yg berbeda-beda. Honestly, kita nggak bisa milih member mana yg jadi bias kita. Karena hati-lah yg menentukan pada member mana ia berlabuh. Ceileeee…

Nggak nyangka aja JTBC (stasiun TV kabel Korea) ngambil keputusan untuk memberhentikan ShinBang Januari depan hanya karena ratingnya kurang bagus. It means gak bakalan ada lagi variety show yang kutunggu untuk di download tiap minggunya. Sedih. Nggak tahu deh apakah nanti Shinhwa bakalan punya acara yang kayak gini lagi di kemudian hari. Huhuhu.

Sisi baiknya, oom-oom Shinhwa punya banyak waktu untuk istirahat. mereka bisa latihan fisik dan prepare untuk konser Anniversary Shinhwa yg ke-16 Maret 2014 nanti. Sambil nungguin mereka rehat dan comeback, ini waktunya nge-download video konser dan acara variety show jadul mereka. Jadi akuΒ  nggak kehabisan stok kalo tetiba kangen tingkah kocak mereka.

Pengennya sih mereka tahun depan udah pada nikah. Mereka udah pada tua kaaan. Pengen liat Shinhwa generation, bakalan gokil-gokil kayak bapaknya nggak. I Wish Shinhwa di tahun ke-16 makin solid, keukeuh dan bertahan terus menjadi the longest boyband in the world. Aku yakin mereka bisa melewati masalah di tahun ini dg dengan lancar, secara mereka udah pernah menghadapi masalah yg lebih besar dari ini. Shinhwa changjo selalu ada untuk mendukung mereka. Oppadeul… semoga kalian semakin tua makin berkarisma, tetap menghasilkan karya, dan selalu membawa keceriaan di setiap tindakan ajaib kalian.

Sedangkan berita baik datang dari Yoochun. Aku senang karena dua proyek Yoochun bakalan keluar tahun depan, film dan drama baru. Walau sebelumnya dia sempet galau untuk ngambil proyek drama “Three Days”, karena jadwal syutingnya bentrok dengan film “Sea Fog”. Untungnya jadi juga dia main di Three Days, bisa nonton aksi dia tiap minggu deh, yeaaay !. Btw, kayaknya si Yoochun lagi hobi banget nge-challenge dirinya dengan peran sulit akhir-akhir ini. Yang jelas, pasti susah tuh ngatur emosi dan mood untuk pindah ke dari satu karakter ke karakter lainnya. Yang satu jadi nelayan, yang satunya lagi jadi bodyguard elit.

Aku jelas penasaran dengan hasil dua proyeknya ini. Semoga hasilnya gak mengecewakan ya, secara proyeknya digarap oleh sutradara-sutradara yang dikenal dengan reputasi bagus. Personil JYJ sendiri pada sibuk solo karir sepanjang 2012, belum ada tanda-tanda ngeluarin album baru. Siiigh !. Padahal udah lama juga gak dengerin Yoochun, Jaejoong dan Junsu nyanyi lagu baru. Semoga di 2014 JYJ lebih konsen ngerjain album baru mereka deh…

shinhwa jyj2

Hwaiting oppadeul ! ~~

Tagged: , , , , , , ,

2 thoughts on “..about them lately..

  1. ayanapunya December 29, 2013 at 9:30 pm Reply

    si andy itu baru putusan kan ya?

    • Eka Azzahra December 29, 2013 at 10:07 pm Reply

      Udah di tetapkan jd tersangka, tapi cuma kena denda dan dilarang muncul di televisi untuk beberapa bulan aja. Hukumannya gak berat karena nilai taruhannya terbilang kecil mbak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: