FINALLY… (S.I.Kom)

tumblr_my817939Mk1rci0cgo1_500

Alhamdulillah tanggal 23 Desember 2014 kemaren aku dinyatakan lulus pada sidang munaqasah (akhir). Yeaaaaay !!! Loncat-loncat kegirangan, udah resmi S.I.Kom kan yaaa. Btw, sebelum dinyatakan lulus aku sempet ngerasa pesimis, soalnya selama sidang aku gugup. Walaupun keseluruhan skripsiku gak banyak dikritisi tetep aja setiap pertanyaan dari dosen mengintimidasi. Akibatnya mentalku down, aku jawab pertanyaannya patah-patah karena kepalaku nyaris blank. Apalagi aku dapat giliran pertama untuk persentasi, jam 8 pagi. Dosen penguji lagi fresh banget, dan energi mereka untuk menghabisi aku pun berlebih-lebih. Aku heran kenapa dosen jadi pada galak pas sidang akhir, biasanya ramah-ramah aja tuh. Huhuhu.

Saking desperado-nya selese persentasi aku langsung sms mamak. Aku bilang udah berusaha maksimal dan hasilnya aku pasrahkan sama Allah. Kalo seandainya aku gak lulus, maafkanlah anak mamak yang dodol ini. Hahaha. Ah, gak bisa diungkapkanlah gimana tegangnya perasaanku.

Jam 1 siang setelah dosen rapat tertutup. Diumumkan-lah kalo aku lulus dengan perbaikan disana sini tentunya. Alhamdulillah, menitik juga air mataku. Alhamdulillah ya Allah ya Rabb terlewati juga fase ini. Aku langsung telpon mamak dan bapak begitu keluar dari ruang ujian, tentunya mereka senang. Syukurlah. Selanjutnya aku masih belum bisa lega, lanjuuuut revisi !. Untungnya skripsi-ku nggak banyak yang harus diperbaiki, cuma beberapa kesalahan di penulisan dan kutipan aja. Huuft, selama surat keterangan lulus belum ada di tangan masih belum bisa santai. Kebuuuuuuuuuuut !.

Btw, makasih banyak-banyak ya buat reader yang udah doain aku. Jazzakumullah khairan.

Note : Ujian munaqasah (akhir) di UIN Sultan Syarif Kasim Riau selain menguji skripsi, juga menguji kompetensi agama mahasiswa. Jadi sebelum masuk ke ujian inti, peserta harus menjawab pertanyaan dosen seputar ilmu Fiqh, dan hafalan ayat al-Qur’an. Apabila tidak lulus di ujian kompetensi agama, maka ujian inti tidak bisa dilanjutkan.

Tagged: , , , , , , ,

2 thoughts on “FINALLY… (S.I.Kom)

  1. Ditha December 25, 2013 at 12:08 pm Reply

    Alhamdulillah.. Selamat yaaa…. semoga ilmunya barokah๐Ÿ™‚

    • Eka Azzahra December 26, 2013 at 12:17 am Reply

      Makasih banyaaak mbak Ditha๐Ÿ™‚
      Aamiin ya Rabbal Alamiin…

Leave a Reply

