Pengen pelihara kucing ~~

Warning : A very random entry !

Aigooo comelnyeee ~~~

Aigooo comelnyeee ~~~

Aku dari kecil nggak pernah punya hewan peliharaan khusus, hewan peliharan yang aku pernah rawat hanya burung dan ayam. Itupun karena bapakku hobi memelihara unggas dan aku sering diserahi tugas untuk sekedar ngasih makan atau nguber-nguber si ayam agar masuk kandang. Sampai sekarang setiap kali anak ayam menetas pasti aku girang sendiri. Aku suka pegang-pegang anak ayam, lucu dan imut kayak bola kapas. Kyaaaa !.

Nah, aku punya temen yang sayang banget sama kucing. Kucing itu digendong, dipeluk-peluk, dibawa tidur bareng, dan kucingnya manut banget. Manjaaaa. Temenku itu kebalikan-ku banget yang ogah deket-deket kucing. Sebenernya rasa ogahku ini karena didikan orangtuaku yang membuatku takut kucing. Orangtuaku bukan benci kucing, tapi mereka malas ngurusinnya. Secara bapakku pelihara ayam, gak suka kalo ada kucing di sekitar rumah. Takut anak ayam-nya dimakan kucing. Trus, mamakku suka sebel kalo ada kucing liar yang iseng pup sembarangan di dalam rumah. Tau sendirilah bau pup kucing itu ampuuun bikin pusing, susah hilang walau udah dibersihkan berkali-kali. Dan emakku selalu pesan,”jangan dipegang kucingnya nak, nanti bulunya rontok bikin asma”. Yaaa, aku tau mereka melarang karena sayang, dan takut aku sakit.

Tapi ya namanya juga anak kecil, semakin dilarang semakin penasaran. Saking kepinginnya megang kucing, aku pun mencoba untuk megang kucing liar yang sering main di rumah tetangga. Aku gak tau gimana cara megangnya, jadi pelan-pelan kutarik ekor-nya dengan maksud mau gendong gitu. Eh, ternyata si kucing refleks nyakar akuuu. Suakiitnya, cintaku ditolak sama si kucing. So sad, man !. Pulanglah aku kerumah dengan meringis kesakitan, dapat bonus kena marah pulak tuuu sama mamak. Mamakku bilang cakaran kucing itu bisa bikin rabies-lah, tetanus-lah, dan penyakit aneh-aneh yang gak kutahu lainnya. Makin phobia lah aku dengan si kucing…

Pas udah kuliah, muncul lagi kabar kalo kucing punya virus toxoplasma yang katanya bisa bikin susah punya anak. Waduh, bertambah lah rasa anti-ku sama kucing. Secara eike wanita dewasa yang berharap punya penerus… Tapi, temenku bilang sih itu gak bener, gak tau juga sih gimana kebenarannya.

Suatu ketika (uuuuuugh !), aku ketemu temanku yang lain. Dan, aku ngerasa melting ngeliat dia sayang bgt sama kucing peliharaannya. Telaten banget ngurusnya. Sampai-sampai pas anak kucingnya baru lahir dalam kondisi sakit-sakitan, dia bela-belain begadang untuk jagain si kucing. Serius loh, aku aja spechless. Kok bisa ya se-sayang itu sama kucing. Dalam fikiranku, nih orang kalo sama kucing aja se-sayang ini, gimana sama istri dan anaknya ya ?. Pasti bener-bener diayomi deh itu keluarganya. *Feel love in the air *Plak plak sadarlah pik !.

Karena itulah aku sekarang pengen nyoba pelihara kucing. Aku pengen belajar menyayangi juga. Ihik. Lagipula kalo dilihat-lihat kucing ituu imut banget. Suaranya itu ‘mengkek’, miaaaw miaaaaw ~~ nggemesin. Ngomong-ngomong, karena sampe sekarang aku aku masih takut megang kucing. Sepertinya keinginan ini cuma sekedar angan-angan aja. Mudah-mudahan dapat jodoh penyayang kucing, biar bisa diajarin ngurus kucing itu gimana. Asiiiknya dapat jodoh begitu, ibaratnya sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Atau kalo bule bilangnya, hit two birds with one stone. Kekekeke.

tumblr_mxm1jkaj5Q1sdwcw3o1_500

Hai opik, peliharalah akuuu. Aku nii baik, imut, dan tidak suka nyakar. Miiaaawww ~~

Tagged: , , ,

2 thoughts on “Pengen pelihara kucing ~~

  1. liamarta December 11, 2013 at 8:58 pm Reply

    Kalo aku gak suka sama hewan apapun, suka geli, jijik dan ketakutan sendiri๐Ÿ˜€

    • Eka Azzahra December 12, 2013 at 12:19 am Reply

      Hehehehehe. Aku sejauh ini cuma suka sama anak ayam aja. Nggak tau nih mbak, ntah kesambet apa tetiba pengen melihara kucing…

Leave a Reply

