13 Oktober 2013 ~ tahun kedua

Close the door. Write with no one looking over your shoulder. Don’t try to figure out what other people want to hear from you; figure out what you have to say. It’s the one and only thing you have to offer.

Barbara Kingsolver

Hmmmmmm… Nggak kerasa udah tahun kedua ngeblog disini. Blog yang kuanggap sebagai ‘kotak penyimpanan’ untuk berbagi pengalaman, pemikiran, ilmu, hobi dan hal-hal yang menarik minatku sehari-hari. Aku menulis memang untuk sekedar melepaskan fikiran-fikiran yang ada dikepalaku. Syukur Alhamdulillah kalau postinganku dibaca dan memberikan manfaat untuk orang lain. Aku ngerasa jauh lebih enak mencurahkan apa yang ada di kepala lewat tulisan daripada menceritakannya secara verbal, lebih lega, lebih sistematis dan nggak ribet harus ngomongin hal yang sama berulang-ulang.

Akhir-akhir ini, aku ngerasa jauh lebih aktif dalam hal blogging. Dari dulu sebenarnya aku udah suka blogwalking, tapi aku tergolong orang yang pasif, jarang meninggalkan jejak ditulisan orang lain. Tapi sejak ikut writing challange beberapa bulan yang lalu, aku jadi aktif. Senang rasanya bisa menjadi bagian dari mereka yang aktif, bisa berkenalan dengan blogger yang tulisannya bagus-bagus dan memberi inspirasi, aku mendapatkan ilmu yang banyak sekali dari tulisan-tulisan mereka. Kadang tulisan-tulisan mereka bisa mengubah pandanganku dalam memahami banyak hal. Walaupun gak kenal langsung dengan blogger-blogger tersebut, tapi rasanya senang banget kalo aku bisa memberi dukungan kepada mereka untuk terus menulis dan mengapresiasi tulisannya.

Yah, semoga memasuki tahun kedua disini aku bisa berbagi tulisan yang bermanfaat. Karena aku belum punya kemampuan untuk berbagi hal baik berupa materi, setidaknya aku udah memulai langkah berbagi dengan berbagi tulisan. Semoga tulisanku nggak masuk kedalam kategori “menyesatkan”, tolong lupakan tulisan seputar fangirling-ku yaaa, itu hanyalah tulisan untuk menyenangkan diriku sendiri aja.

Yah, aku senang bisa berada disini. Keep writing opik, jangan pernah bosan, Fightiiiing !

Screen_shot_2013-06-24_at_11-8847

Advertisements

10 thoughts on “13 Oktober 2013 ~ tahun kedua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s