13 Oktober 2013 ~ tahun kedua

Close the door. Write with no one looking over your shoulder. Don’t try to figure out what other people want to hear from you; figure out what you have to say. It’s the one and only thing you have to offer.

Barbara Kingsolver

Hmmmmmm… Nggak kerasa udah tahun kedua ngeblog disini. Blog yang kuanggap sebagai ‘kotak penyimpanan’ untuk berbagi pengalaman, pemikiran, ilmu, hobi dan hal-hal yang menarik minatku sehari-hari. Aku menulis memang untuk sekedar melepaskan fikiran-fikiran yang ada dikepalaku. Syukur Alhamdulillah kalau postinganku dibaca dan memberikan manfaat untuk orang lain. Aku ngerasa jauh lebih enak mencurahkan apa yang ada di kepala lewat tulisan daripada menceritakannya secara verbal, lebih lega, lebih sistematis dan nggak ribet harus ngomongin hal yang sama berulang-ulang.

Akhir-akhir ini, aku ngerasa jauh lebih aktif dalam hal blogging. Dari dulu sebenarnya aku udah suka blogwalking, tapi aku tergolong orang yang pasif, jarang meninggalkan jejak ditulisan orang lain. Tapi sejak ikut writing challange beberapa bulan yang lalu, aku jadi aktif. Senang rasanya bisa menjadi bagian dari mereka yang aktif, bisa berkenalan dengan blogger yang tulisannya bagus-bagus dan memberi inspirasi, aku mendapatkan ilmu yang banyak sekali dari tulisan-tulisan mereka. Kadang tulisan-tulisan mereka bisa mengubah pandanganku dalam memahami banyak hal. Walaupun gak kenal langsung dengan blogger-blogger tersebut, tapi rasanya senang banget kalo aku bisa memberi dukungan kepada mereka untuk terus menulis dan mengapresiasi tulisannya.

Yah, semoga memasuki tahun kedua disini aku bisa berbagi tulisan yang bermanfaat. Karena aku belum punya kemampuan untuk berbagi hal baik berupa materi, setidaknya aku udah memulai langkah berbagi dengan berbagi tulisan. Semoga tulisanku nggak masuk kedalam kategori “menyesatkan”, tolong lupakan tulisan seputar fangirling-ku yaaa, itu hanyalah tulisan untuk menyenangkan diriku sendiri aja.

Yah, aku senang bisa berada disini. Keep writing opik, jangan pernah bosan, Fightiiiing !

Screen_shot_2013-06-24_at_11-8847

Tagged: , ,

10 thoughts on “13 Oktober 2013 ~ tahun kedua

  1. ayanapunya October 13, 2013 at 10:18 am Reply

    Aku juga setelah ikutan writing chalenge jadi rajin ngeblog, ka. Kyknya adaa aja yg mau ditulis🙂

    • Eka Azzahra October 14, 2013 at 2:26 am Reply

      Iya mbak, ikutan writing challange itu emang bawa banyak perubahan, salah satunya dengan ngikutin tulisan di blog mbak…

  2. Fascha October 13, 2013 at 2:09 pm Reply

    Tetap semangat ya Ka!🙂
    Aku juga senang berteman dengan blogger lain2, syukur2 kl bs lanjut kopdar🙂

    • Eka Azzahra October 14, 2013 at 2:28 am Reply

      Iya mbak makasih,,, kopdar kayaknya seru tuh mbak, aq juga belum pernah ngerasain kopdar sama blogger..

  3. Ditha October 14, 2013 at 6:03 am Reply

    Selamat Ulang tahun, blog nya mb EKa🙂
    Salam kenal dari keluargahussein, mbak…

    • Eka Azzahra October 15, 2013 at 4:49 am Reply

      Terima kasih mbak ditha, salam kenal kembali…
      Boleh dong ya saya main-main ke keluargahussein🙂

  4. sekarozzorahigurashi October 14, 2013 at 5:23 pm Reply

    waaaah, ada writing chalenge ya? dimana? kok saya ga tau yah? hiks. kudet😦
    mau ikutan dong mbak. Bagi2 infonya ya,🙂

  5. Speak Aja October 15, 2013 at 5:04 pm Reply

    wah selamat yah ,, blog saya baru semuur jagung nih..
    hehehe,,,

Leave a Reply

