Mengejar gratisan

Gegara bertandang ke kost-an Defi, adek tingkat yang bantuin aku ngolah data statistik, aku si kuper ini dapat info baru yang sebenernya (mungkin) udah nggak baru lagi. Defi ngasih tau kalo di Cinema 21 Mall Ciputra ada event nonton gratis dari Telkomsel. Denger kata gratis, sebagai anak kos yang keukeuh kesempatan bagus kayak gini gak boleh disia-siakan. Lumayan banget kan, gak keluar uang 50 ribu rupiah untuk selembar tiket😛.

Nah, jadilah hari Jum’at kemarin aku janjian sama Defi untuk melaksanakan misi untuk mendapatkan voucher nonton gratis. Karena belum pernah nyobain, jadi kita agak canggung  pas masuk ke 21. Celingak celinguk malu-malu mau nanya dimana tempat tukar poinnya, eh ternyata udah banyak aja dong yang ngantri untuk dapatkan voucher itu, jadi langsung masuk baris antrian, hahahaha. Ternyata bukan aku aja yang ngejar gratisan.

Selanjutnya aku ngantri sambil ngobrol dengan sesama pengantri, barulah aku tau ternyata event nonton gratis dengan tukar poin Telkomsel ini udah berlangsung dari tahun 2012 aja lho. Oh betapa ketinggalan informasi-nya diriku, hiks !.

Jadi dengan no ponsel ber-SIM card Telkomsel/AS kita harus memiliki 50 poin, poin tersebut ditukar dengan voucher. Satu sim card hanya boleh mendapatkan dua buah voucher  senilai 100 poin. Voucher inilah yang nantinya akan kita tukar dengan tiket film apa aja yang ditayangkan hari itu. Penukaran poin dimulai jam 2 siang, tapi rata-rata mereka udah ngantri dari jam 1 siang. Gigih betul ya ngantri demi selembar voucher, hihihi.

Aku sendiri datang jam 12 siang, emang agak kecepetan. Soalnya temenku udah wanti-wanti untuk datang lebih awal. Kalo datangnya telat ntar vouchernya keburu habis. Setelah ngantri lumayan lama, aku dan Defi dapat voucher yang kami tukar dengan tiket film Mortal Instruments.

tiket

Tiket gratisan sudah di tangan yeeeayy !

Setelah dapat tiket langsung sholat zhuhur. Gegara jadwal tayang film ini jam 6.30 sore, jadilah kami ngabisin waktu dari zhuhur sampe ashar dengan cuci mata dan makan. Dari ashar sampe maghrib kami istirahat di musholla mall untuk istirahat dan nunggu waktu sholat maghrib masuk. Inilah pertama kalinya aku ngabisin waktu terlama di mall, kira-kira 9 jam. Kalo mamakku tau aku main ke Mall selama ini bisa direbus aku, plus bonusnya omelan yang bikin hati sakit bin cenat-cenut. Maafkan anakmu mamak, kan gak sering-sering main ke Mall-nya.

Ngomong-ngomong soal film Mortal Instrument, bisa dibilang aku ketipu sama poster-nya yang yahud dan tampang Lily Collins yang cantik. Film-nya sendiri so-so aja tuh dan memang agak mengecewakan. Alurnya kecepetan bikin bingung, setting-nya kayak nyontek dari film Harpot. Trus adegan romance-nya ngingetin aku sama Twilight. Semakin mendekati ending aku gak ngerasain greget dari film ini, waktu kurleb 2,5 jam jadi berasa lama. Tapi, gak papalah karena tiketnya gratis jadi gak kecewa-kecewa amat. Kekekeke. Berhubung poin telkomsel-ku masih banyak, Jum’at depan mau nyoba peruntungan lagi, siapa tau dapat gratisan lagi, mumpung freeeee… freeeee !!!

Tagged: , , ,

10 thoughts on “Mengejar gratisan

  1. ayanapunya September 17, 2013 at 5:40 am Reply

    Adikku juga nonton ini kemarin. Filmnya nggak fokus katanya. Hihi
    Eh berarti friday movie itu msh ada ya?aku nggak pernah nyoba euy. Padahal poinnya banyak nih

    • Eka Azzahra September 17, 2013 at 5:36 pm Reply

      Iya mbak, masih ada ternyata, padahal katanya event ini berakhir awal 2013… Mumpung masih ada yg gratisan, yuk manfaatin poinnya mbak, hehhehe !

  2. 박희린 justRIN September 17, 2013 at 10:33 am Reply

    ohhh… baru tau kalo bisa nonton ngga pas abis antri. ternyata bisa lain jam tohh.. yahh, kalo tau dari dulu ikutan antri..

    • Eka Azzahra September 17, 2013 at 5:34 pm Reply

      Iya, aku juga baru tau, Jum’at depan mau coba peruntungan lagi, hehehhe…

  3. Ika Rumi (@Karumi) September 17, 2013 at 9:06 pm Reply

    Gak ngajak2 huuuuuuffffffff

    • Eka Azzahra September 18, 2013 at 4:54 am Reply

      Yeeeee, kamu jauh neng, gimana mau ngajak… Hihihihiiii🙂

  4. Baginda Ratu September 20, 2013 at 11:07 am Reply

    tiket gratisannya 50 ribu. Tapiiii… ongkos makannya berapa, tuh? Trus kalian naik apa ke mall-nya? Kalo naik motor/mobil, hitung juga biaya parkir 9 jamnya. Haha… emak2 perhitungan ini yang ngetiiikk….😆

    • Eka Azzahra September 20, 2013 at 1:33 pm Reply

      Makannya cuma kena 30 ribu-an mbak, parkir kena 2 ribu doang doang, bensin nggak habis banyak, gak tekor2 amat lah mbak, kekeke…

  5. Ika Koentjoro September 22, 2013 at 5:27 am Reply

    Udah dibela-belain kalo ga sesuai dengan harapan rasanya kecewa banget ya

    • Eka Azzahra September 22, 2013 at 5:47 pm Reply

      gak kecewa-kecewa amat sih mbak, kan gratis… hehehehe…

Leave a Reply

