Writing Challenge #11 ~ Write about anything that’s currently on your mind

Udah 2 bulanan di kampung halaman, beberapa hari lagi musti balik ke Pekanbaru untuk menjalankan amanat orangtua (nyelesein skripsi). Ingat Pekanbaru, tetiba jadi ingat mie tiaw rebus paling enak yang pernah saya makan, menurut lidah saya lhoo yaaa. Udah lamaaa banget gak makan mie tiaw rebus ini, jadi kangeeen. Nah, sekarang saya lagi ngebayangin nyeruput kuah kental-nya mie tiaw rebus yang masih ngepul-ngepul. Mie tiaw ini rame toppingnya, ada udang dan jamur goreng yang melimpah, ditemani emping goreng yang renyah.

Uuuuuuuuuuh ngences gak tuuuuuh ! AddEmoticons126118

Ngomong- ngomong, ini nih penampakan si mie tiaw rebus…

Suka^^3085 g

Mie tiaw rebus seafood RM. Fadjar

Mie tiaw ini porsinya banyak, cocok untuk orang yang makannya banyak kayak saya. Pemiliknya gak pelit lhooo, kadang-kadang kuahnya tu melimpah-limpah sampe ke piringnya, udang gorengnya banyak, besar-besar. Jamur gorengnya juga enak. mantep lah pokoknya. Harganya 20 ribu rupiah per porsi, belum sama minumnya. Mie tiaw ini enaknya didampingi minuman yang segar dan dingin, jadi pesan jus aja. Jus segar kalo di Pekanbaru harganya 7- 8 ribu rupiah. 

Demi semangkuk mie tiaw rebus ini, saya rela jauh-jauh dari Panam ke daerah Kubang yang kurang lebih jaraknya 15 kilo. Ohya, yang pengen nyobain bisa datang ke RM. Fadjar, di jalan Kaharudin Nasution lurus terus ke arah Kubang. RM Fadjar ini mudah dicari, soalnya pas di pinggir jalan. RM Fadjar juga nyedian berbagai makanan, dari sate padang, nasi goreng, sampe makanan ala-ala chinese, seperti capcay, mie tiaw, dsb. Kalian bisa makan dengan puas, senang, dan kenyang karena RM Fadjar insyaAllah halal. Pemilik RM fadjar ini ‘urang awak’ yang InsyaAllah muslim.

Tapiii, walaupun mie tiaw rebus ini enak nampoll, tetep nggak boleh sering-sering ya makannya, soalnya kuahnya berlemak banget, khawatir kan sama kolestrol, gak aman buat kesehatan tubuh dan kantong. Hehehe, kan anak kos, gak boleh besar pasak daripada tiang doooongs. Yang disekitaran Pekanbaru sile dicoba yaaa, ini bukan promosi loooh !

Tagged: , , , , ,

11 thoughts on “Writing Challenge #11 ~ Write about anything that’s currently on your mind

  1. ayanapunya August 17, 2013 at 8:44 pm Reply

    tiaw-nya nggak keliatan saking banyaknya kuahnya. hehe

    • Eka Azzahra August 17, 2013 at 8:48 pm Reply

      Hahahaha, tiawnya emang gak sebanyak kuah sama toppingnya mbak😀

  2. kebomandi August 17, 2013 at 8:53 pm Reply

    kuah nya mirip kuah gulai gitu gak sih ??
    whuaa, sama-sama pejuang skripsi kitaaaa.. aaaaak. >.<

    • Eka Azzahra August 17, 2013 at 8:56 pm Reply

      Waaah semangat skripsi !, tooosssh dulu yuk biar akur, hehehe…
      Nggak sih, soalnya kn g pakai santan. Kuahnya kayak kuah mie rebus yang dicampur telur kocok itu lho, jadinya kental bgt. Rasanya pedas-pedas asam gitu, enak lah pokoknya🙂

      • kebomandi August 17, 2013 at 9:08 pm

        selalu penasaran sama kuliner.. :3

  3. Afrioni August 17, 2013 at 11:55 pm Reply

    Waahhhh,, kapan ya bisa nyobain,, ngiler ne aq,, hhehehe

  4. liamarta August 18, 2013 at 12:08 pm Reply

    hihihi jauh ya tapi ke kubang:mrgreen:
    semangat skripsinyaaaa!

  5. Erit07 August 18, 2013 at 3:51 pm Reply

    Enak ya..
    jadi pengen juga…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: