Writing Challenge #10 ~ Write a letter to your future self

Aku akan membaca surat ini kembali  3 tahun dari sekarang, InsyaAllah…

Assalamua’laikum warahmatullahi wabarakatuh

Hai opik, apa kabar ?

Aku harap, ketika kamu membaca surat dariku, kamu bisa menjawab beberapa pertanyaanku ini ya. Pertanyaanku ini, sangat ingin ku ketahui jawabannya. Dengan jawabanmu, aku ingin memastikan kamu baik-baik saja.

Bagaimana kehidupan spriritualmu, apakah jauh lebih baik dari yang dulu ?. Apakah kamu sudah menikah ?. Siapa suamimu, bagaimana hubunganmu dengannya, dan seperti apa kepribadiannya ?. Apakah kamu sudah memiliki anak, bagaimana perasaanmu menjadi seorang ibu, apakah mengasyikkan ?. Apakah kamu telah menjadi seseorang seperti yang kamu cita-citakan sebelumnya ?. Apakah kamu sekarang sudah bisa memasak, dan membuat penganan kecil pendamping minum teh untuk keluargamu ?. Apakah kamu sekarang masih tempramental, masih suka merajuk karena kecewa dengan hal-hal yang sebenarnya tidak penting ? , semoga tidak yaaaa.

Banyak hal yang sebenarnya ingin kutanyakan, tapi rasanya daftar pertanyaan itu akan begitu panjang, dan kamu akan men-skip bagian itu karena bosan, atau terlalu malas menjawabnya. Hehehehe. Sekedar mengingatkanmu, aku adalah orang yang sama denganmu, jangan lupakan keberadaanku. Kita tetaplah orang yang sama, bedanya aku hidup di masa lalu-mu terhenti di surat ini, sedangkan kamu terus melangkah maju.

Aku yang saat ini akan berubah tergantung dengan seberapa keras usaha dan do’amu untuk mengubah keadaan. Aku harap beberapa hal buruk yang ada di diriku sekarang tidak akan terbawa-bawa hingga kamu membaca suratku ini kelak. Kamu masih punya kesempatan untuk memperbaiki beberapa kesalahan yang pernah kubuat, kamu masih punya kesempatan untuk meraih yang terbaik, kamu masih kuat untuk melangkah. Karenanya, aku sangat ingin menyaksikan diriku tumbuh, berubah menjadi wanita yang dewasa dan tangguh bersama dirimu. Aku tidak ingin kamu menyimpan penyesalan karena tidak megusahakan yang terbaik untuk hidupmu di masa depan kelak.

Aku ingin menyaksikan sejauh apa aku berubah bersamamu. Jaga dirimu baik-baik ya. Aku selalu mendoakan dan berharap kamu ada di kondisi yang baik, tetap beriman, selalu sehat, dikelilingi orang-orang terkasih dan selalu berbahagia. Tetaplah jaga harapanku yang kutitipkan padamu. Jangan terlena oleh waktu, sesungguhnya umur manusia hanyalah bilangan waktu saja. Teruslah berusaha, teruslah bersemangat.

Demi aku, orang yang sama denganmu, di masa depan.

Wassalamu’alaikum warahmatulahi wabarakatuh.

Tagged: , , , , , , ,

Leave a Reply

