Writing Challenge #8 ~ Write about anything you want

I like to sewing things

I like to sewing things

Sudah sejak lama, ada satu hal yang aku sukai secara konsisten sampai sekarang. Menjahit. Dimulai saat tugas prakarya sekolah. Waktu itu belajar tentang berbagai jenis tusuk yang digunakan saat membuat sulaman. Dari situ aku ketagihan. Aku suka bikin sulaman terus bikin baju untuk boneka barbie. (Walau tomboy tapi aku suka barbie, aneh !)

Karenanya, aku jadi sering ke rumah temanku, yang mama-nya adalah seorang penjahit. Aku minta kain perca sisa jahitan. Kain perca-nya cantik-cantik, kalo lagi beruntung dapat kain satin dan brokat yang kesannya mewah untuk baju barbie-ku. Aku jahit baju-baju barbie itu dengan tangan. Nggak punya mesin jahit sih. Temen-temen banyak yang pesan baju barbie sama aku, dan aku buatkan secara gratis !… Pas semester 6, aku sempat bisnis kecil-kecilan, bikin asessoris dari kain flanel. Tapi bosan, capek juga iya, mataku nanar setiap buat pesanan banyak-banyak. Gak bakat jadi pengusaha kayaknya. Hehehe. Tapi, sampai sekarang aku masih suka iseng-iseng jahit renda jadi bros cantik, untuk dipake sendiri.

Setiap lebaran emakku pasti selalu buat baju gamis ke penjahit. Alasannya baju yang dibuat ke penjahit lebih enak dipakai dan pas jatuhnya di badan daripada yang dibeli jadi. Aku juga merasakan hal yang sama. Makanya aku jadinya juga lebih sering jahit baju ke penjahit daripada beli. Aku sering bikin desain baju gamis untuk aku dan emak. Nggak desain yang keren-lah, desain yang simpel-simpel aja, namanya juga baju gamis, ya paling model-nya lurus blong, atau potongan umbrella gitu. Paling di kreatifin milih corak kain sama aksen tambahan biar gamis makin manis.

Nah, setelah aku pikir-pikir, menjadi penjahit adalah sebuah profesi yang aku pilih kalau sudah berumah tangga nanti. Selama masih gadis nggak apa-apalah bekerja full time di perusahaan, tapi kalau udah berumah tangga, aku pengen bekerja di rumah, biar bisa menjaga, mendidik dan full mengawasi tumbuh kembang anak-anakku nantinya.

Menjahit itu mengasyikkan, meskipun cuma sekedar memperbaiki baju rusak, atau me-remake baju lama menjadi baru lagi. Apalagi kalau bisa buat baju, gamis, atau abaya untuk diri sendiri, keluarga dan orang-orang yang dicinta. Pasti menyenangkan !. Akuuu suka melihat gulungan kain di toko, suka melihat kancing yang lucu-lucu, terpesona dengan renda, dan aku suka membayangkan model gamis yang ingin aku buat. Semoga selesai kuliah bisa kerja, terus nabung untuk kursus jahit, dan beli mesin jahit sendiri. Aaaaah membayangkannya aja udah senang, semoga terlaksana !

ย Pict taken from : Asja Boros

Tagged: , ,

6 thoughts on “Writing Challenge #8 ~ Write about anything you want

  1. ayanapunya August 12, 2013 at 10:22 pm Reply

    aku juga pengen belajar jahit nih. tapi kursusnya mahal.hik

    • Eka Azzahra August 12, 2013 at 10:24 pm Reply

      Iya mbak, makanya pengen kerja dulu, nabung untuk biaya kursus๐Ÿ˜€

  2. meutya~halida August 13, 2013 at 7:46 am Reply

    ayooo semangat! sewing is fun๐Ÿ™‚

    • Eka Azzahra August 13, 2013 at 12:08 pm Reply

      Iya mbak, InsyaAllah semangat mengejar impian !

  3. meutya~halida September 17, 2013 at 2:32 pm Reply

    dek, izin comot gambarnya ya buat cover foto facebook.. unyuuu bangettss.. hehe.. jazakillah khayr ^^

    • Eka Azzahra September 17, 2013 at 5:33 pm Reply

      Iya mbak ambil aja, silahkeuun ^^

Leave a Reply

