Writing Challenge #4 ~ Rant about anything

Jalan raya bukan punya atuk anda !

Area bebasku, aku boleh ngomel sesuka hati aku kan ?. Aku sering banget di buat kesal  gegara orang yang suka cuek, yang nggak mau tahu dan nggak peduli  gimana caranya menciptakan lingkungan yang nyaman buat orang lain. Terutama masalah kenyamanan berkendara di jalan raya. Jalan raya itu milik umum, makenya bersama-sama, nggak boleh egois lah kalo di jalan raya. Jangan nafsu aja diikutkan, ngebut sana ngebut sini macam dikejar syaithon, sebeng sana-sebeng sini, macam kendaraan lain tu menganggu jalanmu aja. Santailah sedikit, bawa kendaraan pelan-pelan selamat sampai tujuan.

AddEmoticons12618

Okelah, dulu di masa aku masih abege labil, aku emang ikutkan nafsu ngebut-ngebut. Tapi setelah dapat akibatnya sama aku. Gak lagi-lagi lah aku ugal-ugalan. Tobat aku, trauma juga sih, hehehee. Nah, jangan pula kayak aku, nasib baik aku selamat, pulih sehat wal afiat, Alhamdulillah. Banyak kali kejadian orang yang sampai meninggal gegara kecelakaan lalu lintas. Memang urusan maut itu takdir yang udah ditetapkan Allah Subhanahu wata’ala, tapi berhati-hati di perjalanan kan hal yang seharusnya kita lakukan.

Ada sebuah persimpangan di kotaku, aku menyebutnya simpang Tabek Gadang.  Simpang tersebut selalu ramai dilalui segala macam kendaraan, dari roda 2 sampe roda entah berapa, intinya mobil-mobil besar angkutan berat pun lewat di persimpangan itu. Aku yang pake roda 2 nii sadar diri lah, ikut aturan ajalah baik-baik, untuk keselamatan diri aku sendiri pun.  Nah, entah karena kurangnya rasa sabar dan kepedulian berlalu lintas, rata-rata pengguna jalannya hobi menerobos lampu merah. Kadang-kadang berdesir darahku ngeliat ibu-ibu bawa anak menerobos lampu merah, Ya Allah kok berani banget yaa ?. Nyawa satu janganlah dibuat main-main, sekali terjadi kecelakaan mana bisa waktu diputar lagi. Selain membahayakan diri sendiri, orang lain pun bisa celaka karena ulah kita.

Terus, di lain waktu… Entah apa masalahnya dengan angkot yang ada di kotaku, semuanya berlomba-lomba pasang musik disco entah apa-apa, pake bass berdentum-dentum. Alhamdulillah jantung aku sehat wal afi’at, coba yang naik nenek-nenek, terus pengsan ! maukah dikau wahai sopir angkot membiayai pengobatan nenek tersebut. Ditambah lagi angkot itu dimodifikasi ala Pimp My Ride MTV, kalo lah hasilnya paten nggak apa jugaklah, ini warna interiornya semua tabrak lari. Kreatif boleh aja lah ya, tapi perhatikan estetika dong. AddEmoticons1268

Angkot nii pun seenaknya aja berhenti suka-suka dia, macam jalan punya atuk-nya. Terkejut-kejut aku bawa motor kalo ada angkot di depanku. Nggak istiqomah kecepatannya, kadang lambat, kadang berhenti mendadak, kadang dipotongnya jalan orang lain. Memang naik darah aku dibuatnya. Tapi bisa apalah aku, kalo ku klakson kuat-kuat yang ada aku di bentak-bentak sopir angkot, huhuhu. Nasib !

AddEmoticons12686

Buat pengendara di jalan raya, hentikanlah bentar ngerokoknya kalo di jalan. Nggak sekali dua kali aku nyaris kena puntung rokok yang you lempar !. Sakit hatiiiku. Nah, sebenarnya nggak ada istilah peraturan di buat untuk di langgar, tanamkan peraturan itu dibuat untuk diikuti. Adanya aturan itu kan biar hidup kita aman, teratur, selaras. Janganlah jadi orang bebal yang dikasih tau berkali-kali pun gak peduli, bisa mati hati dan nurani mu nanti, okay !. Sekarang biar kita sama-sama enak, ayoklah kita ubah pola berkendara kita, yang tua yang muda harus mau diajak ke perubahan yang baik. Jangan sibuk protes dan mendemo aja pandainya. Sip !!!.

AddEmoticons126123

Note :

Karena judul tantangannya, rant about anything itu berarti aku disuruh ngedumel, ngamuk-ngamuk, sesuka hati aku kan. Tapi aku gak bakalan ngamuk lah, aku cuma ngeluarin unek-unek di hatiku sedikit aja, nggak banyak-banyak. Jadi aku ngeluarin unek-unek ku dengan bahasa khas aku. Jadi kalo nggak ngerti di ngerti-ngertiin aja ya. Ohya, maaf ya kalo ada yang tersinggung. Peace. Hehehhehe…

Tagged: , , , , , ,

4 thoughts on “Writing Challenge #4 ~ Rant about anything

  1. Faraziyya August 5, 2013 at 12:52 am Reply

    akan selalu ada yang orang-orang seperti, yang cuek dan tidak peduli dengan sekitarnya.
    tapi kata Mr. Tushman, kita perlu ‘be kind that it necessary’🙂

    • Eka Azzahra August 5, 2013 at 5:21 pm Reply

      Hmmm, aku sih nggak pengen ya jadi orang yg kyak gitu, walau kepepet banget aq usahain gak bikin orang lain ngerasa gak nyaman karena adanya aku…

  2. Erit07 August 5, 2013 at 2:32 pm Reply

    Setelah kena dampak baru sadar…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: