Scrub wajah dengan bubuk kopi

Apa jadinya kalo perempuan apalagi anak kos kayak saya, pengen perawatan wajah tapi kantong lagi cekak. Pengennya sih scrub wajah aja deh di rumah, yang simpel… tapi scrub-nya abis :(. Wajah emang lagi butuh banget di amplas eh di-scrub biar keliatan seger. Kalo lagi cekak kita kan harus kreatif cari solusi, nah saya googling deh, nyari bahan-bahan scrub wajah yang alami, dan ketemu !. Salah satu alternatif scrub alami yang murah meriah yaitu pake bubuk kopi. Lumayan lagi ada bubuk kopi nganggur belum kadaluwarsa lagi :p Alhamdulillah ya Allah, kakek Google selalu membantu yaaa. Nah, mari kita coba…

Suka^^3825Bahan dasarnya 1 sendok makan bubuk kopi, 1 sendok teh minyak zaitun, kasih air secukupnya, aduk-aduk sampai jadi pasta. Olesin merata ke wajah. Diemin kira-kira 10 menitan, kalo udah kering dan kulit wajah berasa dingin dan kencang, basahi dengan air. Selanjutnya, gosok-gosok deh sesukanya kira-kirain sendiri seberapa butuhnya kulit wajahmu untuk di-amplas. Hehehe. Gosoknya juga santai aja, gak usah terlalu kuat, ntar saking semangatnya malah lecet lagi.

Kulitku ku-scrub sekitar 3 menitan, bosan juga kan ya kelamaan nggosok-nya. Trus, bilas dengan air bersih, kalo bisa sih pake air dingin / es untuk ngecilin pori-pori, tapi berhubung nggak ada yo wes di skip aja. Kalo udh bersih tepuk-tepuk kulit wajah dengan facial toner. Selesai deh. Kalo mau yang lebih afdhol di masker dulu pake minyak zaitun, atau masker-masker lainnya biar makin kinclong. Siiip !

Setelah di scrub, kulit emang terasa lebih halus, lembut tapi gak kering, enak lah pokoknya. Kayaknya musti sering-sering pake bubuk kopi nih untuk seterusnya, lumayan kan buat ngirit 😀 Ohya, manfaat kopi banyak loooh… 

– Mencegah dan Mengurangi Kerutan di Kulit
– Menghaluskan Kulit
– Mencegah Timbulnya Jerawat
– Melembabkan Kulit
– Membantu Menghilangkan Sel Kulit Mati
– Menghilangkan Bau Badan
– Menghilangkan Selulit
– Menetralkan Kulit Yang Teriritasi
– Memberikan Nutrisi pada Kulit

Sumber : disini nih
Alhamdulillah sisa scrub-nya masih banyak, sekalian untuk dipake luluran aja deh, sekali lagi ngirit *nyengir !

Advertisements

16 thoughts on “Scrub wajah dengan bubuk kopi

    • Ada sih yg jual literan, cari di Giant sanah, emang utk buat masak smpe seliter ?
      Klo minyak zaitun utk yg kosmetik pake yg dri Wardah aja, sebotol 50 ml harganya kurleb 25 ribu…

  1. ini scrub favorit akuuu
    kalo aku 1 sachet oplet di campur milk cleanser
    takaran sih kira2 aja,,,

    maknyoooos ke scar jerawat ,,,

  2. mamaku suka bngt maskeran pake kopi..
    aku pernah sekali nyobain,, tp gara2 kelaman nunggu kopinya kering tak tinggal tidur dan pas bangun2 bantal aku udah belepotan kopi (-__-V)
    tp emang sih kerasa bngt kelar dpakein itu kulit wajah berasa kenceng *kembali muda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s