Beneran bikin galau !

Sad_Animated_Gif_Animation_Crying

Boleh curhat gak, boleh yaaa… Kalo kemarin aku nge-post soal masalah kesyirikan, itu dikarenakan akhir-akhir ini lagi resah, gak nyaman banget sama keadaan yang ada. Postingan itu untuk diriku sebenernya, bahan bacaan untukku, sebagai reminder juga. Sengaja aku post biar tersimpan dan bisa aku baca-baca ulang lagi di kemudian hari. Kalo dibaca sama teman-teman ya Alhamdulillah. Tapi itu bukan tulisanku ya teman, aku cuma nge-rangkum aja, ilmu-ku soal agama cetek banget dah, keberadaanku disini  cuma untuk nge-share  ilmu-ilmu dari para ulama yang berpahaman lurus dan terjaga kemurnian akidahnya. InsyaAllah…

Aku sedih, ingin-nya sih bisa berbuat sesuatu, ingin mencegah kemungkaran, tapi gak bisa… bisanya cuma diam, menyaksikan sebuah kesalahan besar di depan mata. Tapi benar-benar gak punya kekuatan apapun untuk menghentikan praktek itu. Memberi tahu orang yang sudah tahu itu sulit banget teman. Duh, beneran ini yang namanya galau. Asli shock-lah aku teman, karena peristiwa yang kayak gini bener-bener epic dalam hidupku. Ini tahun 2013 udah jauh banget dari zaman jahiliyah, dan kita tinggal di kota tapi kok masih ada ya praktek kayak gini… terang-terangan lagi. Ya Allah jangan sampai terjadi lagi. Aku benar-benar berharap untuk dihindarkan dengan peristiwa yang sangat mungkin menyeret kami ke dalam kesyirikan.

Memang kita gak menjadi bagian dari prosesi itu dan kita punya landasan tauhid yang kuat, tau ilmu-nya kalau perbuatan itu salah… tapi pengaruh lingkungan itu besar lho !!!. Jangan sampai gara-gara lingkungan kita yang masih percaya dengan kehebatan ‘orang pintar’, kita yang kuliahan malah jadi gak pintar. Jadi bego, mau aja gitu nurutin kata-katanya, disuruh ini mau, disuruh itu mau. Pengen hijrah dari sini… tapi bingung, bingung mau hijrah kemana, gak rela juga ninggalin teman-teman baik disini. Duh wanita oh wanita sukanya emang bikin ribet diri sendiri, selalu aja perasaan diduluin daripada logika. Tapi gimana dong, gak bisa ngelawan bawaan kodrat.

Semoga aku dan saudari-saudariku di kostan ini dihindarkan Allah dari peristiwa seperti ini. Jangan sampai terjadi lagi di kemudian hari. Memang bener banget deh kata Rasulullah kalo syirik itu praktek-nya kadang lebih samar daripada rayapan semut. Haluuus banget gitu caranya, sampe gak sadar aja. Sungguh ya Allah, kuatkan dan tetapkanlah hati kami hanya pada-Mu, pada Kuasa-Mu. Sedih lhooo teman,ketika orang yang dianggap kayak orangtua kok cara-nya mengatasi masalah malah menambah masalah. Nambah-nambahin beban hidup aja… Astagfirullah…  Karena kejadian ini jadi pengen banget pulang dan tinggal sama orang tua aja, gak pengen nge-kos lagi kalo lingkungannya kayak gini. Berasa banget kalo iman-ku emang lemah, hiks hiks hiks.

Pict >> truckmountforums.com

Tagged: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: