13 Oktober 2012

Hari ini, tepat satu tahun lalu aku memulai untuk berada disini. Belajar menjadi bagian dari para blogger.  Aku mencoba belajar bagaimana menulis dan menyampaikan informasi sesuai dengan caraku, tanpa harus diinterupsi, tanpa harus di sela. Aku belajar menulis sesuka-ku di area bebasku. Aku belajar untuk mengahargai tulisan orang lain, aku belajar menyeleksi tulisan seperti apa yang pantas dan tidak pantas untuk di bagikan. Aku belajar menyampaikan pesan dengan cara seefisien dan sesederhana mungkin. Aku belajar untuk memahami tata bahasa dengan benar (walaupun sepertinya gagal).

Dan setahun lalu aku mulai menuliskan jejak kehidupanku, menulis apa saja  yang aku suka, curhat colongan-ku, pemikiran-pemikiranku, menulis ulang informasi yang mungkin saja akan terlupa. Blog-ku ini bukan blog bagus, bukan blog yang bisa memberikan inspirasi, bukan blog yang menghibur, dan juga bukan blog cerdas. Tapi mudah-mudahan yang mereka yang mampir dan membaca blog ini mendapatkan manfaat. Semoga, Insya Allah…

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun ?
Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin,
akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.”

Pramoedya Ananta Toer

Tagged: , ,

Leave a Reply

