Tetapkan hati ini hanya pada-Mu

Sudah memasuki minggu ketiga Ramadhan, waktu perlahan bergerak menuju Syawal yang penuh suka cita.

Apa yang saya kerjakan belum maksimal. Ibadah, pengendalian hawa nafsu, ketulusan hati masih sangat kurang. Hati belum juga bisa mengaplikasikan makna sabar dengan sebenar-benarnya sabar. Tidak tahu berapa nilai yang akan diberikan dari Allah Subhanallahu wata’ala di bulan ini. Apakah lulus atau gagal. Saya takut ! jelas takut karena apa yang saya lakukan sangat jauh dari yang diharapkan.

Tinggal beberapa hari lagi, dapatkah saya lulus dengan nilai baik ? Apakah saya benar-benar bisa mendapatkan kemenangan ?… Saya takut yang saya dapatkan hanya lelah dan lapar, tapi tidak bernilai. Tapi pengharapan di hati ini begitu besar.  Sungguh saya sudah berusaha,  semoga Allah menerima apa yang saya kerjakan, semoga saya mendapatkan pengampunan atas dosa-dosa yang begitu banyak. Sungguh tidak ada yang bisa mengampuni kesalahan yang begitu banyak kecuali Allah… Takut dan sedih akan perpisahan dengan bulan ini. Sungguh saya ingin terlahir kembali menjadi manusia yang bersih dan memulainya lagi dari awal.

Ramadhan…  saya tidak ingin semua ini yang saya kerjakan berlalu begitu saja, tidak berbekas. Semoga apa yang menjadi rutinitas di bulan ini akan terbawa dalam kehidupan di bulan berikutnya. Perbaikan diri tidak hanya terfokus pada bulan ini saja, tapi harus dilakukan setiap harinya. Ya Allah berikanlah saya kesempatan untuk bisa bertemu lagi dengan bulan yang mulia ini di tahun-tahun seterusnya, dan tetapkanlah hati ini hanya pada-Mu ya Allah ya Rabb.

Yâ muqallibal qulub tsabbit qalbi alâ dinik wa alâ ta’atik.

Wahai yang membolak-balik hati manusia tetapkanlah hati ini dalam agama dan ketaatan kepadamu….

Tagged: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: