Tertipu…

Rasulullah pernah bersabda, janganlah berpanjang angan-angan. Aku setuju.  Hidup terlalu singkat untuk dihabiskan dengan angan-angan, sia-sia. Tapi bercita-cita dan punya mimpi adalah sebuah keharusan bukan ? Cita-cita adalah cambukan bagi diri agar tetap sadar, bahwa hidup punya tujuan, ada pencapaian. Sayang, aku sulit memisahkan antar cita-cita dan angan-angan. Dan lebih sulit lagi rasanya bergerak untuk mencapai cita-cita itu. Bahkan untuk aku pribadi, memulai bergerak pun belum. Masih jalan di tempat. Hawa nafsu, kemalasan, sifat terus menunda membelenggu diri.

Apa yang salah dengan diri ini ? Bagaimana cara memotivasi diri ini untuk bisa memulai sebuah langkah baru ?… Aku bosan berada disini tanpa melakukan hal yang berarti, tapi bergerak pun juga enggan. Aku mau berubah, aku ingin menjadi berarti, aku tidak ingin menyia-nyiakan apapun yang ada dalam hidup ini.

Ketika rasa kecewa membuatku sudah tidak peduli dengan diri ini, aku pun lupa dengan impian dan cita-cita yang tersimpan. Semua seperti menguap, tidak berbekas… Dan aku harus memulai dari awal lagi, mengumpulkan semangat yang ada, mencari motivasi, mencari makna kehidupan ini, dan harus memulai lagi, tertatih-tatih. Aku tidak mau mengendap dalam kehidupan seperti ini, habis dimakan kuatnya arus zaman…

Betapa dunia ini memang dipenuhi dengan segala tipu daya, dan aku pun tertipu olehnya…

Semu, melalaikan, menjauhkan….

Tagged: , , ,

One thought on “Tertipu…

  1. Portfolio Afrioni November 8, 2012 at 2:19 pm Reply

    like this, so, mari kita bergerak untuk mencapai cita-cita kita.. ^_^

Leave a Reply

