Kembang Kol Warna-Warni

Iseng-iseng buka blog tentang sayuran, eh liat penemuan variasi baru kembang kol, warna warni gitu. Kembang Kol ini berasal dari California-Arizona, dihasikan di Peternakan Andy Boy yang dikelola oleh keluarga D’Arrigo… Aduh ribet ye menerjemahkan artikel bahasa Inggris. Maklum bahasa Inggris saya ancur-ancuran, modal nekat ya ! Lanjuuut…

Jadi ini kembang kol warna-warni diciptakan tanpa ada unsur tambahan pewarna buatan, alami !. Perubahan warna kembang kol ini bukan hasil dari modifikasi genetik tanaman, tapi hasil dari generasi pemuliaan selektif yang panjang.

Kembang kol warna hijau disebut juga broccoflower, memiliki kandungan beta karoten yang besar, vitamin C, vitamin A dan rasanya sedikit manis, serta memiliki kandungan protein yang jauh lebih besar daripada kembang kol atau brokoli pada umumnya.

Kembang kol warna Orange sangat tinggi akan beta-karoten, dengan rasa sedikit pedas dan bertekstur lembut. Kembang kol warna unguΒ  diakui memiliki kandungan anthocyanin. Anthocyanin adalah zat warna yang banyak ditemukan pada bunga, kubis merah dan anggur merah.

Udah ada belum ya kembang kol yang kayak begini di Riau, kepengen nyobain pasti enak di tumis, di buat campuran sup, di cap cay, di goreng tepung… Aduuuh ngebayanginnya aja ngiler…

Sumber tulisan sini

Tagged: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: