Tikus Nakal, pergilaaaaah !!!

Ah lagi kesel nih… Malu sebenernya mau diceritain, tapi apa daya hati udah gak tahan lagi nahan kesel yang tak terbendung. Udah hampir dua mingguan kamar kos-an saya kalo malam heboh. Heboh dengan penghuni baru yang gak diundang. Tralalalala… dia adalah si Tikus !. Benci, kesel, mangkel, mengganggu bangetlah !

Ini mengejutkan, soalnya sebelum kamar  kosan saya tinggal liburan selama dua minggu, semuanya saya tinggal dalam keadaan rapi, bersih. Tapi begitu saya kembali, kamar saya udah berantakan banget, dan makanan-makanan instan yang saya taruh di rak makanan udah pada bolong-bolong semua. Mana kotoran itu tikus berserakan di setiap sudut kamar. Ah kesel gak sih, baru capek-capek dari perjalanan jauh malah disambut yang beginian. Terpaksalah saya bongkar habis kamar, itu mencari si biang kerok. Ternyata dia ngumpet, gak ketemu.

Setelah saya amati, ternyata si tikus keluar lewat lubang saluran air kamar mandi yang selama ini cuma ditutup pake batu bata, dan dia keluar dari celah pintu kamar mandi yang sempit. Wah hebat banget itu tikus,  udah kuat nyundul bata, elastis pula badannya. Nah, saya akali lah dengan menimpa bata dengan palu besi, kan lumayan berat tuh. Eh, ternyata si tikus masih mampu menyundulnya, keluar di malam hari dengan riang gembira membuat keributan di kamar saya. Asli kesel !!!!

Kemudian saya akali dengan menimpa bata penutup saluran air dengan ember yang berisi air. Setelah beberapa hari tenang tanpa gangguan. Saya juga jaga kebersihan kamar, makanan-makanan instan saya taruh didalam wadah-wadah, buat jaga-jaga kalo dia datang lagi. Setelah damai untuk sesaat, nggak tau gimana ceritanya udah dua malam ini si tikus muncul lagi. Kali ini dia lebih berani, menunjukkan dirinya lari-lari di kamar. Saya yang penakut ini kontan shock. Aduuuuuh takut, gimana cara ngeluarin si tikus ituuuuu… Udah hilang akal rasanya mencari sumber tempat dia keluar. Aduuuuuh…

Saya cari-cari cara ngusir tikus di google.  Pertama, katanya disuruh pelihara jangkrik, bukan tikusnya aja yang kabur gara-gara suara jangkrik, saya juga bakalan pusing denger suaranya. Kedua, pasang lem tikus, ini dia masalahnya saya takuuuuuuuut, geliiiii, gak berani ngelihat wujudnya. Ketiga, pasang perangkap, sama aja kalo dia udah tertangkap sama siapa saya minta tolong buangkan itu tikus, secara teman-teman kos juga pasti bakalan takut. Keempat, pake racun tikus, ini sama sekali nggak banget, karena si tikus kadang matinya di tempat yang susah di jangkau, dan bangkainya bau banget. Saya trauma dulu dirumah pernah ada tikus mati di atas loteng sampai berbelatung, tau tau belatungnya berjatuhan. Astaghfirullah hal adziiim, serasa kayak di cerita Rahasia Ilahi itu deh. Bertambahlah phobia saya selain sama tikus juga sama ulat. Aduuuuuuhh…

Jadi ini bagaimana solusinya ??? tolonglah bantu saya😦
Aduuuuuuuuh, semoga itu tikus dengan sukarela keluar dari kamar saya. Tolong biarkan saya hidup tenang, damai, tanpa gangguanmu. Pliiiiiiisss…

Tagged: , ,

3 thoughts on “Tikus Nakal, pergilaaaaah !!!

  1. Belajar Web March 15, 2012 at 1:27 am Reply

    waduh sama nih…di rumah saya jg banyak loh akhir2 ini..
    gini aja, kamu tutup semua celah yg dia bisa masuk…termasuk lobang kakus (tempat BAB)
    krn di rumah saya dia dr situ…saya aja kalo malem mau BAB suka takut sendiri, tiba2 dia muncul kacau kan..

    tp saya kemaren berhasil basmi 1 tikus penggangu yg lumayan besar, alhasil saya bunuh sendiri pake gagang kayu ..sapu.abisnya kesel bgt..dah gitu malem2 saya buang aaj sendiri ke kali deket rumah jam 12 mlm kwkw…,. darahnya saya bersihin sendiri, dan ketika saya tahu dia asalnya dr lobang kakus, saya tutup lgsg pake papan penggilesan di atasnya taro ember isi air biar berat…

    semoga clear, dan jgn takut sama tikus…kalo takut bgt …beli aja perangkap tikus, pancing pake makanan yg berbau sprti ikan asin,,tar kalo udah ketangkep..kamu bs minta tolong bantuin temen suru buang, atau buang sendiri jg gpp kan dia udah terkurung gak bs kemaan2

    lgpula solusi yg baik adalah menjaga jgn sampe dia masuk kamar, yaitu tutup semua akses dia masuk..itu cara terbaik

    good luck

    rizky

  2. Eka Azzahra March 23, 2012 at 5:01 pm Reply

    Terima kasiiiiiiiiiiiiiiiiihh banyak udah mampir dan ngasih komentar…
    Iya nih, saran yg kamu kasih udh saya lakukan, udh gak ada lagi celah yg bisa dimasuki oleh tikus, semuanya udh di tutup rapat., Dan senangnya sang tikus udh gak muncul lagi, soalnya si tikus udh di bunuh sma Bapak kos, Alhamdulillah… saya gak perlu repot2 bertemu dan harus nguber-nguber si tikus nakal…

    Sekali lgi, thankz udh mampir..🙂

  3. tikus hunter January 17, 2015 at 6:22 pm Reply

    Aku barusan aja, nangkap tikus pake tangan kosong. Gak kosong-kosong banget sih, aku punya lem tikus, nangkap nya pake lem tikus itu. Kayaknya yang ini tikus Got, karena kuat banget, pas udah lengket di lem meronta-ronta.

    Yang paling benar cara nangkap nya memang pake 2 jenis perangkap, antara lem, atau kandang tikus. Racun sama jerat sama sekali gk efektif.
    Kalau tikus rumah kecil-kecil tenaganya juga kecil, lem tikus sudah cukup. Kalau tikus got, nekad, bukannya sembunyi malah nantang.

Leave a Reply

