Resolusi 2012

Udah di penghujung tahun aja nih. Menapak tilas perjalanan setahun ini, banyak pelajaran yang bisa diambil. Hidup itu sejatinya penuh dengan pelajaran berharga kan ? Saya membuka diary, membaca apa yang terjadi selama setahun ini. Hari-hari yang saya lalui cukup warna-warni, ada yang cerah-ceria, ada yang kelabu dan menghitam. Semakin dewasa seseorang maka masalah yang datang pun akan semakin kompleks. Pahit manis kehidupan. Pahit manisnya harus dilalui dengan rasa syukur, jadikan pelajaran untuk kemudian hari.

Tahun baru memang bukan moment yang lazim saya rayakan, toh hampir bisa di bilang sama aja kayak hari lainnya, gak ada yang di khususkan. Paling saya cuma di rumah, kumpul-kumpul dengan keluarga. Menikmati moment liburan akhir tahun yang lumayan panjang. Meskipun nggak ikutan tahun baruan, seenggaknya saya buat resolusi untuk kedepannya. Biar jelas mau di bawa kemana hidup saya ini. *kok kayak lirik lagu ?

Pertama, tujuan kehidupan manusia itu kan untuk ibadah. Saya sangat-sangat sadar, tapi… ya manusia selalu punya alasan untuk menggunakan kata tapi ! Tapi yah,saya belum bisa melakukannya dengan maksimal, belum bisa mengekang hawa-hawa nafsu yang terus datang. Saya harus fokus untuk masalah yang satu ini. Hidup di dunia ini kan investasi untuk kehidupan di akhirat kelak. Saya nggak mau jadi manusia yang merugi karena nggak bisa memanfaatkan kesempatan yang ada. Saya harus semangat dalam hal ini. Ya Allah Ya Rabbi tunjukkanlah saya jalan dan petunjukMu yang lurus.  Berkaca dari poin harapan untuk meningkatkan ibadah yang saya buat kemaren, saya harus bisa mewujudkan poin-poin itu. InsyaAllah.

Kedua, saya ingin hidup dengan lebih sehat. Pola hidup anak kos memang nggak bisa dijadikan kambing hitam. Saya-lah yang salah karena nggak mau lebih rajin dan niat untuk hidup sehat. Saya mau mengurangi begadang, saya mau mengurangi minum kopi, saya mau mengurangi rasa malas saya untuk makan, saya mau olahraga rutin, minimal jalan kaki.

Ketiga, saya mau saya Lulus kuliah tahun ini dengan IPK yang memuaskan. Semoga segera terlaksana, nggak sabar menuntaskan harapan orang tua yang pengen melihat anaknya jadi sarjana. InsyaAllah saya akan berusaha semaksimal mungkin, Alhamdulillah proposal udah mulai dikerjakan, semoga segera di ACC sama dosen pembimbing, biar bisa dilanjutkan ke penelitian. Semangat !!!

Keempat, selepas lulus kuliah saya mau cari Kerja. Kerja untuk cari pengalaman dan meringankan beban financial orangtua. Minimal orangtua nggak perlu lagi membiayai dana kehidupan saya. Bukan bermaksud sombong, tapi mengingat masih ada adik yang harus diurusin orangtua untuk biaya sekolahnya. Pendidikan butuh biaya besar. Belum ada gambaran sih mau mencari pekerjaan yang seperti apa. Semoga aja dapat pekerjaan yang lingkungannya Islami dan syar’i. Saya juga musti melirik-lirik kesempatan untuk ikutan tes jadi PNS juga boleh-lah. Meskipun saya kurang interest jadi PNS tapi orangtua berharap saya bisa jadi PNS, we’ll see later-lah. Kalo rezeki nggak bakalan lari.

Kelima, saya pengen belajar masak, menjahit, menghemat duit dan urusan seputar rumah tangga. Mengingat peran wanita yang dituntut harus serba bisa, hehehe. Saya harus belajar dari sekarang, biar jadi istri yang idaman, hahahaha🙂

Keenam, saya ingin menjadi pribadi yang lebih baik, saya ingin memperbaiki attitude saya yang belum bener disana-sini, membenahi hati untuk sabar dan ikhlas terhadap problem kehidupan. Jujur, saya masih belum bisa sabar dan ikhlas, walaupun kadang udah memaafkan tapi hati tetap aja dongkol, kesel, mangkel. Sabar dan ikhlas itu memang berat ya, nggak semudah teorinya. Semoga kedepannya bisa bener-bener punya hati yang seperti itu.

Ketujuh, saya pengen hubungan dengan orangtua, saudara, dan teman-teman menjadi lebih baik. Saya akui kadang saya nggak peka dan cuek dengan mereka. Kedepannya saya harus lebih perhatian  dan pengertian dengan orang-orang disekeliling saya. Orangtua, saudara, dan teman adalah orang-orang yang bisa saya andalkan nantinya ketika saya mendapat kesulitan.

Kayaknya segini dulu deh resolusi saya, nggak usah banyak-banyak dan muluk-muluk. Kalo yang diatas tadi tercapai semua udah bagus banget tuh. Berarti udah ada kemajuan pesat dalam hidup saya.

Semoga tercapai…

Tagged: , , , , ,

Leave a Reply

